Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H

Pemkab Sergai Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H

Sergai | suarasumut.com  –  Sebagaimana biasanya pada bulan Syawal, kegiatan silaturrahmi dilaksanakan oleh masyarakat muslim khususnya di Indonesia dalam bentuk kegiatan Halal bi Halal (HBH). Kegiatan ini memberikan peluang untuk saling bertatap muka, saling kunjung mengunjungi dan melepaskan segala kerinduan serta saling memberi maaf.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara HBH Idul Fitri 1437 H jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (25/7).

“Kegiatan ini juga harus dapat kita manfaatkan untuk membangun sinergitas antara pimpinan dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Sergai sehingga dapat bersama-sama menjabarkan visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hal ini sangat penting, karena tanpa sinergitas visi dan misi akan sulit untuk dicapai,”ujar Wabup Darma Wijaya.

Wabup Sergai juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan dukungan dalam proses pembangunan yang akan dilaksanakan, baik yang bersifat materi maupun non materi. Tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan menunjukkan bahwa Pemkab Sergai mampu meyakinkan masyarakat untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaiknya demi terwujudnya masyarakat yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Wabup Darma Wijaya yakin dan percaya dengan dukungan seluruh masyarakat dan didasari oleh kerja keras seluruh PNS serta kekompakkan dan kerjasama yang baik maka Kabupaten yang kita cintai ini dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang sejahtera.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta lantunan musik Qasidah, turut dihadiri Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SIK, SH, M.Si, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Dawrma Wijaya, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Kajari Kabupaten Sergai Erwin Panjaitan, SH, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat se-Sergai, Kepala Bank Sumut Gamma Cherry Al-Halim, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran PNS Sergai serta insan pers.

Sementara itu Al-Ustadz Irfan Yusuf atau yang biasa disapa Ustadz Rahul dalam siraman rohaninya mengatakan HBH merupakan sebuah tradisi yang telah dilaksanakan secara turun terumun di Indonesia dengan tujuan saling silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.

Setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa bagi umat Islam yang telah berjuang menahan hawa nafsu dan juga menahan lapar dan haus akan tiba waktunya meraih kemenangan di hari yang fitri pada bulan Syawal. Seperti halnya dengan arti “minal aidin wal faidzin” yang menjadikan orang-orang kembali (suci) dan bagian dari orang-orang yang menang karena telah melewati Ramadhan yang penuh cobaan.

Disamping itu juga, lanjut Ustadz Rahul momen HBH juga syarat akan silaturahmi dapat meningkatkan persaudaraan, meningkatkan hubungan yang erat, saling tolong menolong dan berbuat baik. “Dengan silaturahmi dan saling menghargai maka hidup akan menjadi indah serta dapat menghindarkan kita dari perbuatan iri dan dengki,” ujar Ustadz Rahul.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Walikota Sibolga Lantik 9 Pejabat Eselon II Dan Kepala PDAM Tirta Nauli

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Walikota Sibolga, Drs.HM.Syarfi Hutauruk,MM, lantik sembilan pejabat Eselon II dilingkungan Pemko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *