Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama PNS Dan Seluruh Muspika

Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama PNS Dan Seluruh Muspika

Sergai | suarasumut.com  –  Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT serta dalam rangka pembinaan keagamaan yang menjadi bagian prioritas dalam pembangunan serta untuk mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), Muspika, Kades/Lurah dan Wartawan Unit Pemkab Sergai, bertempat di halaman kompleks kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Senin sore (20/6).

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua TP.PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kakan Kemenag Sergai H. David Saragih, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, dan Al-Ustadz Irfan Yusuf.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan ini begitu spesial bagi umat Islam, dimana terdapat perintah untuk melaksanakan ibadah puasa. “Hakekatnya adalah agar kita mampu menahan diri dari sesuatu yang halal seperti makan dan minum serta hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari tanpa ada yang mengawasi dan mengontrol karena kita yakin bahwa Allah Maha Melihat dan Maha Mengawasi,”jelasnya.

Menutup sambutannya Bupati Sergai menyampaikan ucapan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H”.  “Semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,”pungkas Bupati.

Pada kesempatan yang sama Wabup Darma Wijaya menyampaikan kepedulian dan rencana dalam bidang ekonomi perihal ketersediaan daging khususnya daging sapi di Kabupaten Sergai menjelang Idul Fitri. Dapat dipastikan akan terjadi kenaikan yang tinggi untuk komoditi tersebut. “Kepada seluruh stakeholder baik dari instansi terkait, pengusaha, masyarakat agar bersama-sama dengan perhitungan tertentu menanggulangi distribusi daging sapi tersebut dan menjualnya kembali kepada masyarakat dengan harga tidak setinggi dipasaran sehingga masyarakat bawah dapat menikmatinya dan bukan hanya kalangan atas dan menengah saja,”terang Wabup.

Sebelumnya Al-Ustadz Irfan Yusuf mengawali tausyiahnya dengan judul “Bulan Ramadhan Sebagai Pemacu Ibadah kepada Allah dan Perekat Tali Silaturahmi antar Sesama Manusia”. Dibulan Ramadhan akan dilipatgandakan segala amal ibadah serta berkah dan rahmat dari Allah SWT untuk umat manusia yang selalu menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan manusia lainnya.(az/sssb)

Kata kunci terkait:
sergai

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...