Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemkab Sergai Apresiasi Para PengrajinAksesoris

Pemkab Sergai Apresiasi Para PengrajinAksesoris

Sergai | suarasumut.com  –  Dalam bentuk perhatian dan mendukung kemajuan pengrajin-pengrajin aksesoris yang ada di Serdang Bedagai (Sergai), Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman berkunjung ke Sekretariat Forum Komunikasi Pengrajin Accesories yang bertempat di Dusun VIII Pematang Pelintahan Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Sergai, Senin (26/9). Turut hadir dalam acara Kadisosnakerkop Aguslan Simanjuntak, SE, Camat Sei Rampah Drs. Haparudin Saragih beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman menyambut baik pertemuan ini agar Pemkab Sergai mengetahui perkembangan pengrajin-pengrajin yang ada seluruh. Diharapkan Forum Komunikasi Pengrajin Accesories terus maju dan mencari terobosan-terobosan baru dengan melakukan inovasi serta kualitas produk yang dihasilkan terjamin dan tidak ketinggalan agar dapat bersaing dipasaran. “Dengan adanya kegiatan ini nantinya bertujuan untuk pemberdayaan keluarga dan meningkatkan perekonomian rakyat,”pungkas Hj. Marliah Soekirman.

Dalam kesempatan sama, Ketua Forum Komunikasi Pengrajin Accesories Farida memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas kunjungan dari Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman serta jajaran Pemkab Sergai yang telah memberikan pelatihan, bimbingan dan dukungan sampai pemasaran terutama dari Dinsosnakerkop. “Saat ini perkembangan dari forum pengrajin sendiri sudah berhasil memasarkan produknya sampai keluar provinsi seperti Bengkulu, Palembang, Aceh dan Pekanbaru.Diharapkan dengan kunjungan ini kami diberikan pandangan-pandangan untuk lebih meningkatkan pemasaran yang nanti kedepannya lebih baik lag,”jelas Farida.

Sementara itu dari Kadisosnakerkop Aguslan Simanjuntak SE mengatakan, dengan menciptakan lapangan kerja maka di inventarisir semua apa saja kebutuhan semua yang selama ini didatangkan dari luar. Seperti contohnya adalah pernak-pernik cenderamata pernikahan. Untuk itu ditargetkan tahun 2018 pemasok cenderamata pernikahan terbesar adalah Sergai dengan menyerap tenaga kerja yang besar. Strategi pemasaran untuk keluar daerah telah dimiliki dan siap diaplikasikan sehingga mampu bersaing dalam harga dan kualitas.

“Disamping itu juga potensi penjualan aksesoris di objek wisata pantai kita sangat mempunyai prospek yang besar dengan banyaknya pengunjung.Dan saat ini di Kabupaten Sergai telah dibuka dua gerai tempat pemasaran cenderamata yang bekerjasama dengan organisasi handycraft yang berkompeten. Kita optimis akan dapat mencapai target tersebut,”pungkas Aguslan.(az/ss/sb)

Kata kunci terkait:
aguslan simanjuntak

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...