Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Nias Gelar Puncak Harganas Ke XXIV di Kecamatan Idanogawo

Pemkab Nias Gelar Puncak Harganas Ke XXIV di Kecamatan Idanogawo

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias menggelar puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias. Selain merayakan puncak Harganas, pada saat bersamaan juga diperingati puncak Hari Nasional (HAN) tahun 2017.

Peringatan Harganas ke XXIV dan HAN tahun 2017 yang dihadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, Kapolres Nias AKBP.Erwin Horja H Sinaga, SH, S.Ik dan Ketua TP Kabupaten Nias, Selasa (24/10) di Aula Gereja BNKP, Tetehosi Idanogawo, dimeriahkan dengan tarian fangowai ba fame afo oleh sanggar tari SMA Negeri 1 Idanogawo, atraksi dari dan Negeri Idanogawo.

Pada acara puncak peringatan, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH mengatakan, keluarga adalah suatu lembaga terkecil dalam masyarakat yang dibentuk berdasarkan atas perkawinan yang sah. Maka keluarga harus mampu memenuhi kebutuhan hidup yang layak, bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, memilih hubungan yang serasi dan seimbang antar anggota keluarga dan lingkungan.

Sebelumnya, ketua panitia dalam laporannya emmberitahu jika thema Harganas ke XXIV adalah “Dengan hari keluarga nasional, kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan“. Sedangkan thema HAN tahun 2017 adalah “Perlindungan anak dimulai dari keluarga“.

Tujuan peringatan Harganas dan HAN adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak, serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga yang berkualitas.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.