Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Nias Bantu Bayi Penderita Pembengkakan Hati

Pemkab Nias Bantu Bayi Penderita Pembengkakan Hati

Nias | suarasumut.com  –  Irena zai bayi umur delapan bulan pengidap penyakit pembengkakan hati dikunjungi Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bersama Ketua PKK Nias.

Anak keempat dari pasangan Arozatulo Zai dan Wan Seven Telaumbanua sudah memgidap penyakit kelainan hati sejak umur dua bulan.

Bupati Nias yang memdatangi kediaman Irena di desa Tiga Serangkai Maliwa’a, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Jum, at (16/2) mengungkapkan rasa kepeduliannya.

“Pemerintah Kabupaten Nias akan memberi bantuan kepada Irena agar Irena bisa pulih kembali,” ujar bupati nias.

Namun, bantuan yang diberikan sesuai ketentuan yang ada, seperti akan menambah ongkos berobat ke medan dan memberikan obat obatan dan sembako.

“Sesuai hasil pemeriksaan dokter, Irena menderita penyakit penyumbatan kandung empedu atau kelainan di hati. Karena belum ada dokter ahli yang bisa menangani di RSU Gunungsitoli, Irena dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan,”terangnya.

Menurut penuturan orang tua Irena, wajah dan tubuh Irena mulai menguning sejak umur dua bulan dan sejak bulan November yang lalu perut Irena mulai membesar.

Orang tua Irena mengaku tidak mempunyai biaya untuk membawa Irena berobat, dan sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Bupati Nias.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.