Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Nias Ambil Alih Bangunan Kantor Eks Disdik Nias

Pemkab Nias Ambil Alih Bangunan Kantor Eks Disdik Nias

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias kembali mengambil alih bangunan bekas kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang terletak di Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli. Bangunan bekas kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias kini dijaga ketat oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias F Yanus Larosa yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Selasa (21/2), mengakui jika yang menjaga bangunan bekas kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang terletak di Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli saat ini adalah personil Satpol-PP Kabupaten Nias.

“Bangunan bekas kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang ada di Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli masih aset Kabupaten Nias. Kita belum menyerahkan bangunan tersebut kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, dan sejak, Sabtu (18/2) penjagaan diambil alih oleh Satpol-PP Kabupaten Nias,” terang Sekda Kabupaten Nias melalui telepon seluler.

Sekda Kabupaten Nias juga mengakui, bangunan tersebut rencananya akan dipinjampakaikan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (STIE-Pembnas) Kabupaten Nias. Namun, saat ini Pemkab Nias masih mempelajari regulasi yang mengatur hal tersebut.

Sebelumnya, Satpol-PP Kota Gunungsitoli telah mengambil alih bangunan bekas kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, dan melarang STIE Pembnas milik Kabupaten Nias untuk menempati kantor tersebut.

Bahkan, Kasi Ops Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran, Satpol-PP Kota Gunungsitoli Yuniasa Giawa, Spd mengakui jika Satpol-PP diperintahkan oleh Wali Kota Gunungsitoli melakukan penjagaan dan melarang STIE Pembnas menggunakan kantor tersebut untuk tempat perkuliahan.

Sesuai pantauan wartawan, bangunan bekas kantor Dinas pendidikan Kabupaten Nias kini dijaga ketat oleh sejumlah personil Satpol-PP Kabupaten Nias. bahkan terlihat sejumlah mahasiswa sudah melakukan rutinitas kegiatan perkuliahan didalam banguna bekas kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...