Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PEMKAB LAKSANAKAN KONSULTASI PUBLIK RENCANA PEMBANGUNAN KANTOR BUPATI DAN GEDUNG DPRD

PEMKAB LAKSANAKAN KONSULTASI PUBLIK RENCANA PEMBANGUNAN KANTOR BUPATI DAN GEDUNG DPRD

Aek Kanopan, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (08/04) mengadakan Rapat Konsultasi terkait rencana Pembangunan Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara. Rapat yang bertempat di AULA Kantor Bupati yang mengadirkan unsur dari PTPN 3 kebun mambang Muda, Tokoh masyarakat, Insan Pers dan Kepala SKPD se Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Rapat dilaksanakan untuk membahas permasalahan lahan ex HGU PTPN 3 Mambang Muda yang seluas 328 Ha. Dimana diatas lahan ex HGU telah berdiri Kantor Bupati dan rencana Pembangunan Gedung DPRD serta gedung perkantoran lainnya. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Drs.Edi Sampurna Rambe, Msi dan yang dihadiri Ketua DPRD Labura Drs.H.Ali Tambunan berjalan dengan baik.

Ditempat yang sama Habibuddin,S.stp, M.ap Assisten I mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan rapat Konsultasi Publik ini adalah untuk menyampaikan kondisi terkini terkait permasalahan Kantor Bupati dan Gedung DPRD, rapat ini juga bertujuan untuk mendengar tanggapan dari masyarakat Labuhanbatu Utara yang wakili para Tokoh masyarakat yang hadir.

Dalam hal ini Assisten I mengatakan, sesuai dengan UU No 23 Tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Labuhanbatu Utara dimana didalam undang undang tertuang dalam Pasal tersebut yang mengharuskan segera melakukan Pembangunan Sarana dan Prasarana Perkantoran Pemerintah yang layak. Dan sesuai dengan UU No 23 Tahun 2008 Ibu Kota Kabupaten Labuahanbatu Utara berada di Kecamatan Kualuh Hulu Aek Kanopan, dengan kondisi yang ada sekarang maka lokasi ideal Pembangunan Perkantoran adalah di lahan Ex HGU PTPN III kebun Mambang Muda.

Ketua DPRD Labura Drs.H. Ali Tambunan menyampaikan kondisi yang ada pada saat ini sesuai dengan Peraturan Presiden RI No 71 Tahun 2012 dimana Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan PTPN III wajib melaksanakan tahapan tahapan pelepasan aset Ex HGU PTPN III Mambang Muda. Mudah mudahan tahapan ini dapat kita lalui dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kita tidak ingin permasalahan ini melahirkan konflik.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara untuk tidak terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dan yang tidak menginginkan Labuhanbatu Utara Damai, Insya Allah kami bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara akan menyelesaikan seluruh tahapan penyerahan aset ex HGU,”Tutur ketua Ali Tambunan. ( prs/ss/ak )

Kata kunci terkait:
khotbah pembangunan kantor publik, rencana pembangunan gedung kantor bupati sergai, rencana pembangunan kantor bupati sergai

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...