Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labusel Sembelih Qurban Puluhan Ekor Sapi

Pemkab Labusel Sembelih Qurban Puluhan Ekor Sapi

Kotapinang | suarasumut.com  –  Hari Raya Idul Adha 1437 H / 2016, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan penyembelihan Qurban 63 ekor sapi dikomplek perkantoran Bupati dan Dinas di Desa Sosopan Kotapinang, Selasa (13/9).

Acara penyembelihan dihadiri Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM, Wakil Bupati Drs.Kholil Jufri.MM, Plh Sekdakab Jago Mangayat Ritonga, para pimpinan SKPD, para Camat, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, tokoh Agama dan masyarakat.

Panitia Qurban Ali Borkat saat ditemui wartawan mengatakan, setiap tahunya Pemkab melaksanakan penyembelihan qurban, pada tahun ini 63 ekor sapi disembelih, Sapi qurban tersebut berasal dari Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Usai disembelih daging qurban akan dibagikan kepada para pegawai dan masyarakat yang ada di kabupaten, seluruh kecamatan hingga ketingkat desa,”ungkapnya.

Terpisah, Nong Ilham Camat Torgamba mengatakan, dari kecamatannya qurban 10 ekor sapi, pada kesempatan itu, Camat Ilham berharap agar panitia mendahulukan pembagian daging untuk kecamatan agar penyaluran daging ke desa tidak terlambat.

Lanjut Ilham, panitia tidak berani membagikan daging yang sudah disembelih, menurutnya, kata panitia selesai dulu disembelih seluruhnya baru dibagikan ke kecamatan. “Sementara dari pagi hingga sore belum tentu selesai semua di sembelihi, pengalaman tahun lalu sampai malam hari daging baru dibagikan bahkan daging tersebut sempat bermalam keesokanya baru di bagikan ke masyarakat desa,”ungkapnya.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
nama camat sosopan labusel

Lihat Juga

Ket Gbr : Rombomban Tim Wasev Mabes TNI AD yang di Pimpin Mayjen TNI AD Felix Hutabarat Meninjau Sasaran Lokasi TMMD Tanah Karo, di desa Serdang, kecamatan Barus Jahe Kamis (19/4/2018)

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 101 Di Wilayah Kodim 0205/TK

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Ketua Tim Wasev Mabes TNI Mayjen TNI Felix Hutabarat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *