Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Labusel Rencanakan Pusat Sholat Idul Adha 1435 H Di Lapangan MHB Kotapinang

Pemkab Labusel Rencanakan Pusat Sholat Idul Adha 1435 H Di Lapangan MHB Kotapinang

KOTAPINANG, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan merencanakan pada pusat pelaksanaan sholat Idul Adha 1435 Hijriyah, Minggu (5/10) sekitar pukul 07.30 Wib di Lapangan Marsipature Hutanabe (MHB) Kotapinang.

Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan, Jumat (3/10) mengatakan, tahun ini, pemerintah daerah Labuhanbatu Selatan sesuai jadwal serta lokasi tempat pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1435 Hijriyah, akan melaksanakan sholat di Lapangan Marsipature Hutanabe Kotapinang.

Bahkan, untuk segala keperluan serta persiapan sholat, pihak panitian telah mempersiapkannya. Misalkan seperti, alas tempat duduk berupa tikar, tenda dan mimbar khutbah.

Selain itu, ratusan sejadah juga telah dipersiapkan. Sebagai sarana sholat, apabila ada jamaah sholat yang tidak membawanya sehingga sejadah dapat dipergunakan nantinya.

“Pihak panitia pada pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini, telah mempersiapkan sarana sholat, seperti tikar, tenda, mimbar khutbah dan ratusan sejadah,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tahun ini, pemkab Labusel akan menunjuk imam utama dalam sholat Idul Adha yaitu ustadz Idris Rahman Sitorus, S.Pd.I dengan Imam cadangan yaitu Ustadz Fahri Siregar. Sementara sebagai Khatib yaitu Binu Khottob Dalimunthe, S.Ag dengan katib cadangan ustadz Muslim Siregar.

Sedangkan dalam sholat tersebut, apabila tidak ada halangan tentu akan dihadiri, bupati Labusel yaitu H Wildan Aswan Tanjung bersama Wabup Labusel H Maslin Pulungan, Ketua sementara DPRD Labusel Jabaluddin, kepala SKPD, Badan dan kantor, Camat, dan masyarakat umat muslim di Labusel khususnya kecamatan Kotapinang nantinya.

“Mudah-mudah sholat tahun ini mendapat ridho dari Allah SWT, seperti tahun lalu jamaah sholat berkisaran 2000 an, diharapkan tahun ini akan bertambah,”terangnya.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
sholat id di labusel, jadwal sholat idul adha kotapinang 2017, waktu sholat idul adha labuhanbatu

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *