Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Labusel Peringati Haornas Dan Lomba Lari Maraton

Pemkab Labusel Peringati Haornas Dan Lomba Lari Maraton

Labusel, suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2015 dengan melaksanakan Lomba Maraton Untuk tingkat umun putera dan puteri, Jum,at(18/9), jarak tempuh lomba maraton 7 Km diawali start dari kantor Bupati yang baru selesai dibangun jalan lintas sumatera Desa Sosopan Kotapinang dan finish di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) jalan Bukit Kotapinang.

Lomba maraton diikuti 300 peserta baik Putera maupun Puteri, seluruh peserta lomba dilepas Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SE.MM pada pukul 7.30 Wib dan para peserta tiba di garis finish pada pukul 8.30.

peserta memasuki garis finish dilanjutkan dengan upacara peringatan Haornas dipimpin Bupati H.Wildan, turut hadir pada upacara, sekdakab Zulkifli.Sip.MM, , Seluruh SKPD, Pengurus KONI,Pengurus Cabor, dan seluruh peserta upacara baik dari Instansi pemerintahan maupun dari para Pelajar.

Bupati Membacakan Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora). Dalam pidatonya Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berolahraga dan harus dimulai dari kita sendiri, keluarga kemudian mengajak lapisan masyarakat. Masih dalam pidatonya berolahraga juga bisa merevolusi mental sehingga bisa mengatasi diri kita sendiri agar terhindar dari narkoba, menpora juga mengajak agar pemerintah berperan aktif menggiatkan olahraga dimulai dari tingkat pelajar agar nantinya pemerintah daerah bisa melahirkan para atlit yang mampu bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional.

Selesai membacakan pidato Menpora, kemudian bupati berpesan kepada dinas pemuda dan olahraga agar lebih meningkatkan kegiatan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan untuk penggunaan anggaran olahraga jangan memanfaatkan anggaran olahraga tersebut untuk mengambil keuntungan pribadi,”sebutnya”.

Setalah melaksanakan upacara peringatan Haornas, kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba maraton untuk 1 maraton Putera dengan nomor peserta 272 atas nama Anton dan 1 Puteri nomor peserta 089 atas nama Syaibah Hani Chandra Pulungan usia 13 thn, bupati juga memberikan penghargaan untuk para atlit yang berprestasi di kejuaran daerah dan perahi medali di Pordasu.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.