Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Labusel Peringati Haornas Dan Lomba Lari Maraton

Pemkab Labusel Peringati Haornas Dan Lomba Lari Maraton

Labusel, suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2015 dengan melaksanakan kegiatan Lomba Maraton Untuk tingkat umun putera dan puteri, Jum,at(18/9), jarak tempuh lomba maraton 7 Km diawali start dari kantor Bupati yang baru selesai dibangun jalan lintas sumatera Desa Sosopan Kotapinang dan finish di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) jalan Bukit Kotapinang.

Lomba maraton diikuti 300 peserta baik Putera maupun Puteri, seluruh peserta lomba dilepas Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SE.MM pada pukul 7.30 Wib dan para peserta tiba di garis finish pada pukul 8.30.

Setelah seluruh peserta memasuki garis finish dilanjutkan dengan upacara peringatan Haornas dipimpin Bupati H.Wildan, turut hadir pada upacara, sekdakab Zulkifli.Sip.MM, Muspida Plus, Seluruh SKPD, Pengurus KONI,Pengurus Cabor, dan seluruh peserta upacara baik dari Instansi pemerintahan maupun dari para Pelajar.

Bupati Membacakan Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora). Dalam pidatonya Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berolahraga dan harus dimulai dari kita sendiri, keluarga kemudian mengajak lapisan masyarakat. Masih dalam pidatonya berolahraga juga bisa merevolusi mental sehingga bisa mengatasi diri kita sendiri agar terhindar dari narkoba, menpora juga mengajak agar pemerintah berperan aktif menggiatkan olahraga dimulai dari tingkat pelajar agar nantinya pemerintah daerah bisa melahirkan para atlit yang mampu bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional.

Selesai membacakan pidato Menpora, kemudian bupati berpesan kepada dinas pemuda dan olahraga agar lebih meningkatkan kegiatan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan untuk penggunaan anggaran olahraga jangan memanfaatkan anggaran olahraga tersebut untuk mengambil keuntungan pribadi,”sebutnya”.

Setalah melaksanakan upacara peringatan Haornas, kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba maraton untuk juara 1 maraton Putera dengan nomor peserta 272 atas nama Anton dan juara 1 Puteri nomor peserta 089 atas nama Syaibah Hani Chandra Pulungan usia 13 thn, bupati juga memberikan penghargaan untuk para atlit yang berprestasi di kejuaran daerah dan perahi medali di Pordasu.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
marathon labusel 2015, marathon labusel, berita acara haornas dikabupaten, lomba lari maraton 6 kilometer haornas labusel, wakil bupati labusel lepas lari maraton haornas, wakil bupati melepas lari maraton 6 km haornas

Lihat Juga

Jumlah Penduduk Miskin Kota Gunungsitoli Menurun

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli mengklaim jika jumlah penduduk miskin di Kota Gunungsitoli ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *