Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Labusel Mulai Cairkan Gaji Ke – 13 PNS

Pemkab Labusel Mulai Cairkan Gaji Ke – 13 PNS

Kotapinang, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mulai mencairkan gaji ke-13 untuk sebanyak 2090 pegawai negeri sipil (PNS) dari tenaga teknis hingga tenaga guru seperti dibagian Sekdakab Labusel.

Amatan suarasumut.com, dikantor Pendapatan, Pengelola Keuangan, dan Aset Daerah Labusel (DPPKAD) terletak di Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang terlihat sejumlah bendahara SKPD pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan silih berganti memasuki ruangan bidang anggaran untuk memasukkan sejumlah berkas pencarian gaji ke 13 PNS.

Bahkan ada yang menunggu untuk mendapat giliran masuk keruangan seperti diantaranya, Bendahara dari Sekwan DPRD, Bendahara Dispora, Bendahara Satpol PP, Bendahara Dishub, Bendahara kantor Camat Kotapinang, dan Bendahara Dinas Pertanian. Sesuai data diperoleh untuk tahun 2013 realisasi belanja pegawai sebesar Rp260 miliar.

Bendahara Setdakab Labusel Syarial Hasibuan, Jumat (18/7) mengatakan, gaji ke-13 bagi PNS dilingkungan Setdakab Labusel mulai dicairkan hari ini pada minggu kedua mendekati lebaran dan sebagian besar PNS sudah menerima gaji ke-13 tersebut.

“Sebelumnya, harus dilakukan penyusunan berkas administrasi untuk dilakukan pencairan gaji ke-13 PNS,”sebutnya.

Dijelaskan Syarial, pencairan gaji ke-13 PNS untuk pekan depan di masing-masing satuan perangkat kerja daerah (SKPD) atau instansi pasti semua sudah terealisasi.

“Teknisnya, pimpinan SKPD mengajukan berkas permohonan pencairan gaji ke-13 ke Kantor DPPKAD Labusel dan langsung ditindaklanjuti untuk dicairkan dengan nilai kelengkapan administrasi untuk diambil ke bank Sumut Cabang Kotapinang oleh bendahara. Kemudian PNS menerima gaji ke-13 dmelalui instansinya masing-masing,” ujar Syarial menambahkan.

Terpisah, Kepala DPPKD Labusel Marahalim Harahap mengatakan, kemarin rata-rata SKPD telah mengajukan berkas administrasi untuk alokasi gaji ke-13 dan kemudian dicairkan seperti bagian Setdakab Labusel dinas pendidikan dan beberapa dinas lainnya.

“Saya berharap dokumen dinas tidak ada yang salah kalau pun ada harus dimaklumi, walaupun tenaga guru dan tenaga kesehatan paling dominan jadi butuh waktu untuk menyempurnakan belanja pegawai kedua dinas tersebut,” ucapnya. (zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
nama bendahara dispora labusel

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.