Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labusel Laksanakan Ujian Seleksi Jabatan

Pemkab Labusel Laksanakan Ujian Seleksi Jabatan

Labusel | suarasumut.com  –   Pemerinta Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan ujian seleksi Jabatan pimpinan tinggi pratama dan acara pembukaannya telah dilaksankan baru baru ini di Aula pertemuan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, dibuka resmi oleh wakil bupati Drs. KHolil Jufri, MM pada hari Selasa (07/03).

Ujian Seleksi dilaksanakan dengan berbagai agenda antara lain Psikotest, dan wawancara. ujian ini di ikuti oleh 52 peserta, Dibukanya seleksi ini untuk memberi kesempatan bagi PNS yang berminat dan memenuhi syarat menjadi
pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Tim Penilai digandeng dari kalangan akademisi dari Universitas Medan Area (UMA) Fakultas Psikologi yang cukup berkompeten di bidangnya ujar Ketua Pansel.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Labuhanbatu Selatan Zulkifli, SIP, MM Sekdakab, mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan seleksi untuk mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Zulkifli juga katakan, bahwa dasar pelaksanaan Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini sesuai dengan Amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 dimana Pengisian Jabatan Pimpinan tinggi Pratama di daerah dilakukan dengan seleksi terbuka dan kompetitif di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri,MM dalam sambutannya pada acara pembukaan seleksi menyampaikan, Seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilaksanakan secara terbuka di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan setiap peserta harus memenuhi ketentuan diantaranya berstatus sebagai sebagai PNS, sehat Jasmani dan Rohani, berusia setinggi tingginya 58 Tahun pada saat pendaftaran, tidak pernah atau sedang menjalani Hukuman.

Lebih lanjut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan mengatakan bahwa Kedepannya dalam melakukan seleksi jabatan, kepada seluruh Pimpinan Tinggi Pratama harus memenuhi syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, dan diuji melalui seleksi seperti hari ini. “Sehingga kualitas para pejabat di Labuhanbatu Selatan dalam melakukan setiap program akan profesional dan saya harap para peserta mengikuti ujian ini dengan baik dan sungguh sungguh,”tandasnya.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
pembukaan acara di kantor bupati

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...