Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Labusel Diminta Perhatikan Objek Wisata Air Panas Di Desa Sei Meranti

Pemkab Labusel Diminta Perhatikan Objek Wisata Air Panas Di Desa Sei Meranti

Labusel | suarasumut.com  –  Kepala Desa Sei Meranti Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ruben Sihombing meminta pihak Pemkab Labusel agar memperhatikan objek wisata air panas yang terletak di Desa Sei Meranti .

Pasalnya, kolam air panas yang berlokasi di dalam HGU PTPN III Afd I Sei Meranti ini bila dibangun dan dikelola Pemkab melalui desa nantinya bakal dapat menambah income masyarakat maupun Pendapatan Desa .

Hal ini diungkapkan Ruben Kepala Desa Sei Meranti diruang kerjanya kemarin, ia juga memaparkan kalau yang menjadi kendala saat ini adalah infra struktur kelokasi kolam air panas tersebut, dan tempat parkir para pengunjung.
Lokasi kolam air panas tersebut berjarak sekitar 2 Km dari Desa Sei Meranti, serta memiliki lebar sekitar 5 meter dan kedalaman berkisar 4 meter, sementara itu air panas yang bersumber dari mata air yang berada diatas tanah berjenis gambut tersebut dipercaya masyarakat dapat menyembuhkan segala penyakit, seperti penyakit kulit dan lainnya.

Anehnya lagi , warna air tersebut berwarna bening tanpa ada rasa bau sedikit pun , padahal menurut kebiasaan jika air yang bersumber dari tanah gambut, air pasti berwarna kehitaman dan berbau serta rasanya payau.

Oleh karena itu, Kepala Desa Sei Meranti sangat berharap adanya perhatian serius pihak Pemkab Labusel untuk menjadikan lokasi sumur air panas tersebut menjadi objek wisata nantinya. ta/ss/lb

Kata kunci terkait:
pemkablabusel2017, tempat wisata di labusel, wisata di labusel, air panas didesa sisumut, kolam air panas di labusel

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...