Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Labusel Akan Gelar Musrenbang Kabupaten Bulan Maret

Pemkab Labusel Akan Gelar Musrenbang Kabupaten Bulan Maret

Kotapinang, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten pada bulan Maret tahun 2015 mendatang, di Balai Pertemuan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan Jalan Prof AH Yamin Kota Pinang. Hal ini dikatakan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Munir Tanjung melalui Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan ST.P, Selasa (3/2) di Kota Pinang.

Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan mengatakan, dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan menyelenggarakan Musrenbang yang setiap tahun rutin diselenggarakan.

Lebih lanjut, kata Irsan, bahwa musrenbang 2015 diselenggarakan sebagai wadah koordinasi antar instansi pemerintah daerah dan Stakeholder, sementara hasil Musrenbang ini nantinya, akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten pada tahun 2015 mendatang.

Menurutnya, musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari Desa/kelurahan dan Kecamatan yang akan disampaikan ke tingkat kabupaten. ”Hasil dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten, seperti perencanaan jalan kabupaten dan bidang pertanian, keamanan tentu akan disampaikan di musrembang kabupaten kemudian dilanjutkan ke provinsi,”ujarnya.

Dijelaskannya, untuk musrenbang tingkat desa sudah dilaksanakan pada bulan Januari di masing-masing kemarin. Sementara pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan pada bulan february untuk di lima Kecamatan yaitu, Kecamatan Kotapinang, , Kecamatan Sungai Kanan, dan Kecamatan Kampung Rakyat.

Sementara untuk musrenbang pada ditingkat Kecamatan dimulai dari kecamatan Silangkitang, kemudian di Kecamatan Torgamba serta disusul pada tiga kecamatan yang lainnya, bertempat di Kantor Camat tersebut.

“Untuk musrenbang tingkat Kabupaten rencananya, Pemkab akan menggelar pada bulan Maret 2015 mendatang, jika tidak ada aral melintang, rencananya bisa saja berlokasi di Balai Pertemuan Kantor Bupati Labusel ataupun Gedung Hall Convetion Sudi Mampir Blok Songo, tergantung kapasitas tempat nantinya,”jelasnya.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.