Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura – USAID PRORITAS Jalin Kerja Sama

Pemkab Labura – USAID PRORITAS Jalin Kerja Sama

Aek Kanopan, suarasumut.com – Pemerintah Daerah (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura) dan USAID Prioritizing Reform, Innovation, Opportunities for Reaching Indonesia’s Teacher, Administrators, and Students (USAID PRIORITAS) lakukan bekerjasama.

Kerjasama ini fokuspada peningkatkan mutu pendidikan dasar. Peresmian kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan naskah term of reference of cooperation (kerangka acuan kerjasama/KAK) antara Bupati Labura H. Kharuddin Syah Sitorus, SE dan Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan. “USAID PRIORITAS akan membantu saya mengwujudkan komitmen menyediakan pendidikan yang bermutu bagi seluruh warga Labura,” terang H. Kharuddin Syah Sitorus, SE di kantor Bupati Labura, Kamis (13/11).

Kharuddin Sitorus mengatakan sektor pendidikan merupakan program penting pemerintahannya. Pihaknya ingin memastikan semua warga bisa mengakses pendidikan yang berkualitas. Guna mengwujudkan rencana itu, Pemkab Labura giat melakukan perbaikan sekolah-sekolah baik secara fisik maupun dari segi pembelajaran.

” Kerjasama ini akan fokus pada peningkatan kapasitas tenaga pendidik kita agar mampu mengembangkan metode pembelajaran yang baik. Dengan kerjasama ini anak-anak kita di Labura akan belajar dengan metode pembelajaran yang sama dengan sekolah- sekolah internasional yang ada di kota besar,” tambahnya.

Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan mengapresiasi komitmen pemkab Labura. Agus Marwan optimis kerjasama ini akan mampu mendongkrak mutu pendidikan dasar di Labura. Pada tahap awal, USAID PRIORITAS akan mengembangan sekolah di dua kecamatan Kualuh Hulu dan NA IX-X.
“ Kami akan mengembangkan 24 sekolah mitra (16 SD/MI dan 8 SMP/MTs). Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan peningkatan kapasitas yang kita rancang. Manfaat langsung program ini akan bisa dirasakan lebih dari 3.000 siswa,” terangnya.

Lebih lanjut Agus Marwan mengatakan program USAID PRIORITAS adalah program lima tahun yang didanai oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (United States Agency for International Development/USAID). Program ini didesain untuk membawa pendidikan berkelas dunia kepada banyak siswa di Indonesia. Sejak tahun 2012, program ini telah diimplementasikan di 12 kabupaten kota yaitu Medan, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Tanjungbalai, Labuhanbatu, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Sibolga dan Nias Selatan.

Tahun 2014 USAID PRIORITAS kembali menambah tiga mitra baru yaitu Serdang Bedagai, Labuhanbatu Utara dan Humbang Hasundutan. “ Penambahan mitra ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pendidikan bermutu di Sumatera Utara. Dengan semakin banyak sekolah yang bermutu, maka akan semakin banyak punya anak-anak yang kualitas pendidikannya meningkat,” tukas Agus Marwan (cc/ss/lu)

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *