Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Temu Ramah Dengan BPK Perwakilan Sumut

Pemkab Labura Temu Ramah Dengan BPK Perwakilan Sumut

Aek Kanopan, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan kegiatan temu ramah dengan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI ) Perwakilan Sumatera Utara di Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, (30/1).

Kegiatan temu ramah ini dihadiri langsung Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. H. Ali Tambunan dan Para Pimpinan SKPD. Sementara dari BPK RI perwakilan Sumatera Utara dihadiri langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Erwin Dalimunthe SH, M.hum beserta beberapa pendamping.

Dalam sambutannya H. Kharuddin Syah, SE mengucapkan selamat datang kepada kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara beserta seluruh rombongan, kehadiran Bapak dan ibu dari BPK RI khususnya Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara di Kabupaten labuhanbatu Utara semoga menjadi pemicu bagi kami untuk lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah.

Pada kesempatan ini saya mewajibkan seluruh pimpinan SKPD untuk hadir karena ini kesempatan untuk para pimpinan SKPD berkonsultasi langsung dengan Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Labuhanbatu Utara semakin lebih baik lagi tutur H. Kharuddin Syah, SE.

Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara Erwin Dalimunthe, SH, M.hum mengatakan, dalam pengelolaan keuangan, pemerintah daerah harus transparan, efektif dan efisien. Pemerintah Pusat telah menerapkan kebijakan penghematan dalam pengelolaan anggaran tentunya pemerintah daerah juga harus mengikuti kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah pusat. Jangan lagi ada anggaran yang terkesan hanya menghambur-hamburkan uang.

“Saya juga memberikan perhatian kepada permasalahan pengelolaan aset, pejabat pengelola aset daerah harus jujur dan teliti dalam menginventarisir aset, kalau ada aset yang hilang atau rusak segera dilaporkan jangan ditutup-tutupi,” tegas Erwin Dalimunthe, SH, M.hum.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. H. Edi Sampurna, M.si menginstruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk mempersiapkan buku kas tahun anggaran 2014 karena tim BPK RI perwakilan Sumatera Utara sudah mulai melakukan pemeriksaan awal yang akan mulai pada akhir Januari sampai akhir Februari, seperti harapan Bupati dan Kepala BPK RI yang telah disampaikan tadi kedepan kita harus lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, beberapa Pimpinan SKPD diberi kesempatan menanyakan permasalahan yang dihadapi dan dijawab langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara.(cc/ss/lu)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...