Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Teken MOU Dengan UIN Sumut

Pemkab Labura Teken MOU Dengan UIN Sumut

Medan, suarasumut.com  –  Dalam upaya melahirkan generasi emas di Kabupaten Labuhanbatu Utara Pemkab Labuhanbatu Utara terus melakukan kerjasama dengan Universitas-universitas negeri yang ada di Propinsi Sumatera Utara, setelah sebelumnya melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Medan pada hari ini Pemkab Labuhanbatu Utara kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara. (30/9).

Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara pihak Pemkab Labuhanbatu Utara dengan pihak UIN, dari pihak Pemkab Labuhanbatu Utara langsung dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE sedangkan dari pihak UIN langsung juga dihadiri oleh rektor UIN Prof DR H Nur Ahmad Fadil Lubis MA.

Dalam sambutannya H Kharuddin Syah SE atau yang akrab disapa Haji Buyung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu Utara. “Kerjasama ini merupakan upaya kami melahirkan generasi-generasi penerus yang memiliki kualitas ilmu pendidikan yang baik dan memiliki ahklak yang baik juga, kita sebagai orang tua berkewajiban menyiapkan generasi yang mempuni untuk melanjutkan pembangunan” ujar Haji Buyung.

Pada kesempatan tersebut Haji Buyung juga menyampaikan bahwa program kerja sama ini lebih memprioritaskan anak-anak yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan pendidikan, dengan adanya kerjasama ini maka setiap tahun Pemkab Labuhanbatu utara akan mengirim 32 orang untuk melanjutkan pendidikan di UIN. “Beasiswa ini berbentuk uang tunai sebesar Rp. 15.000.000 setiap tahunnya, uang tersebut terdiri dari biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun. Kita berharap dengan adanya kerjasama ini biaya tidak lagi menjadi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan,”harap Haji Buyung

Ditempat yang sama, Prof DR H Nur Ahmad Fadil Lubis MA selaku Rektor, memberi apresiasi terhadap keinginan Haji Buyung dan siap mendukung dalam pembinaan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, setelah ini kami akan membantu meningkatkan SDM tenaga pengajar yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu utara. Kita berharap kedepan ada lagi Pemerintah Daerah yang mengikuti program Kerjasama dengan Universitas-universitas.(rl/ss/lu)
Kata kunci terkait:
MOU labura, mou labura 2015, biaya mou labura

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...