Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Peringati Hari Anak Nasional 2015

Pemkab Labura Peringati Hari Anak Nasional 2015

Aekkanopan, suarasumut.com  –  Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, untuk di Kabupaten Labuhanbatu Utara puncak perayaannya diperingati pada Selasa, 22 September 2015, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kualuh Hulu, dengan tema “Mewujudkan Lingkungan dan Keluarga Rumah Anak”.

Perayaan diawali dengan tarian penyambutan, karnaval anak, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara peringatan hari anak ini dihadiri langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Para pimpinan SKPD, TP. PKK dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan “Melalui tema ini mengandung maksud untuk mewujudkan seluruh wilayah Indonesia sebagai wilayah atau lingkungan yang layak bagi anak, tentunya untuk menciptakan itu dimulai dari rumah kita sendiri, sebagai orang tua kita memiliki kewajiban menciptakan rumah yang nyaman dan dapat menjadi tempat belajar bagi anak-anak dengan demikian nantinya diharapkan kepada anak-anak sebagai tunas-tunas bangsa untuk menimba ilmu pengetahuan setinggi-tingginya, untuk bisa tumbuh berkembang menjadi anak yang baik, beriman, jujur, cerdas, sehat, berakhlak mulia dan selalu berprestasi dalam segala bidang, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Sementara itu dalam sambutannya, Plt Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu Utara Dedi Aksarif, M.Pd selaku Ketua Panitia peringatan hari anak nasional, menyampaikan tujuan dari peringatan Hari Anak Nasional ini adalah dalam upaya menjamin pemenuhan hak anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminatif, disamping itu agar semua lapisan masyarakat menyadari akan pentingnya pendidikan, kesehatan gizi, pengasuhan dan perlindungan anak Indonesia.

Dalam rangka pelaksanaan Peringatan HAN 2015 beberapa rangkaian kegiatan yang merupakan sinergi dengan SKPD dan Lembaga lainnya seperti; Melaksanakan Forum Anak Daerah, Pemberian bantuan bea siswa kurang mampu dan Pidato anak dalam bahasa inggris Ungkap Dedi.(rl/ss/lu)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...