Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Peringati 1 Muharam 1438 H Di Kecamatan Kualuh Hilir

Pemkab Labura Peringati 1 Muharam 1438 H Di Kecamatan Kualuh Hilir

LABURA | suarasumut.com  – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara peringati 1 Muharram 1438 H tahun 2016 di di halaman Kompleks Kantor Camat Kualuh Hilir Labura, Rabu, 19/10

Peringatan 1 Muharram ini langsung di Hadiri Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE , kedatangan rombongan Bupati langsung disambut Camat Kualuh Hilir Abdul Fattah dan warga masyarakat diiringi dengan Puncak silat.

Dalam arahannya Bupati Labura H Kharuddin Syah SE mengatakan,Peringatan 1 Muharram walaupun agak telat dan tidak pas di tanggal 1 Muharram namun kegiatan besar keagamaan ini harus tetap dilaksanakan. “Agar kita menyadari bahwa kita telah memasuki Tahun Baru Islam selain itu agar dapat mengingat kan dan mengetahui peristiwa yang terjadi pada bulan Muharram dengan membaca Al-Qur’an tentu kita menemukan berbagai peristiwa yang dialami para nabi, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, kalau pada tahun lalu amal dan ibadah kita masih minim,”terangnya.

“Maka tahun ini mari kita tingkatkan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, kalau amal kita tahun ini mudah mudahan lebih baik dari tahun lalu dengan hal tersebut maka kita menjadi orang yang beruntung. Kalau amal kita tahun lalu sama dengan tahun ini berarti kita termasuk orang yang merugi,”ucap Bupati.

Bupati tambahkan penjelasannya, 4 tahun anggaran kedepan saya akan berusaha membangun jalan /infrastruktur di Kecamatan Kualuh Hilir, tahun ini 3 orang diberangkatkan Pemkab ke Turki untuk kuliah. Dan juga telah menjalin kerja sama (MoU) dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dalam kesempatan yang sama Bupati mengajak masyarakat khususnya warga Labura untuk menjauhi Narkoba. “Jika ada PNS terbukti terlibat Narkoba akan diberhentikan dan akan diumumkan,”ucap Bupati dengan logat tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ahmad Sampurna Sos MA mengatakan, peringatan 1 Muharram yang merupakan Tahun Baru Islam ini merupakan program Bupati agar memperingatinya setiap tahun. “Secara bergulir untuk tiap kecamatan agar dapat bertatap muka menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat,”ujar Ahmad Sampurna.

Dalam sambutannya, Camat Kualuh Hilir Abdul Fattah, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati beserta rombongan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara. “Dalam hal ini kami sedang melakukan persiapan rencana tahun depan akan dilaksanakan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Kualuh Hilir ini,”sampainya.

Peringatan 1 Muharram ini dirangkai dengan penyantunan sebanyak 50 orang anak Yatim Piatu yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh Agama elemen masyarakat, sejumlah SKPD dengan Tausiah agama oleh Al-ustad Dr H Azhar Sitompul.(rl/ss-lu)

Kata kunci terkait:
pemkab labura maret 2017, h muharam sitompul, Bupati labura kunjungi kec kualuh hilir, camat kualuhhilir, kasus camatkualuh hilir

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...