Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Laksanakan Nuzulul Quran

Pemkab Labura Laksanakan Nuzulul Quran

AEKKANOPAN | suarasumut.com  –  Pemkab Labuhanbatu Utara melaksanakan malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1437 H, dengan tema “Mari kita tingkatkan pemahaman nilai isi Al Quran demi menuju masyarakat Labura yang sejahtera berlandaskan Iman dan Taqwa” yang menghadirkan Penceramah dari Medan Al Muqarrom Ustad H.Hasrat Efendi Samosir MA dan dihibur dengan Group Qasidah Pahabli “PHBI” Kabupaten Labuhanbatu Utara bertempat di Aula Fajar Dolpa Aekkota Batu, Rabu (15/6).

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutan nya mengatakan Al Quran adalah konsep dasar untuk bekal kehidupan menuju kebahagiaan yang hakiki, baik dunia maupun akhirat dan dengan peringatan Nuzulul Quran semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Al Quran juga mengajarkan tanggung jawab sosial kepada setiap orang yang memiliki harta dan kekayaan untuk membantu kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim dan kita diwajibkan untuk menyantuni mereka dengan mengeluarkan zakat infaq dan sedeqah dengan itulah kita dapat ikut menentaskan kemiskinan,”sebut H Buyung” sapaan akrab Bupati itu.

Selanjutnya, melalui momentum peringatan Nuzulul Quran diingatkan untuk lebih banyak membaca Al Quran serta memahami isi kandungannya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari. Dan tak lupa Bupati juga mengatakan dalam setiap kegiatannya akan membangun pusat kota disetiap desa desa se Labura secara berjangka.

Acara tahunan Nuzulul Quran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara 1437 H-2016 M yang dihadiri seluruh SKPD Labura, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta ormas Islam Al Washliyah, PHBI, Muhammadiyah dan BKPRMI serta warga lainnya dan sebelumnya berbuka puasa bersama dan dilanjutkan Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih kemudian Nuzulul Quran diawali pembacaan Al Quran akh Sofyan Panjaitan dan penceramah kondang dan kocak Ustad H.Hasrat Efendi Samosir MA.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...