Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Gelar Pencanangan Bhakti Sosial Tahun 2017

Pemkab Labura Gelar Pencanangan Bhakti Sosial Tahun 2017

Labura | suarasumut.com  – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pengendalian Pencanangan Keluarga Berencana (PPKB), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Labura dan Dinas Kesehatan menggelar pencanangan bhakti sosial Keluarga Berencana (KB) Tahun 2017 yang di pusatkan di RSUD Labura, Aek kanopan, Rabu (19/04).

Wakil Bupati Drs.Dwi Prantara,MM yang membuka secara resmi pencanangan tersebut mengatakan program ini terlaksana akibat pertambahan penduduk semakin meningkat derastis sehingga peredaran penduduk tidak dapat terlaksana yang mengakibatkan penumpukan penduduk di satu tempat.

“Saat ini pertumbuhan penduduk meningkat tajam, terkhusus di Kabupaten Labura antara penduduk yang lahir dengan penduduk yang telah meninggal dunia harus seimbang,”ucap Dwi Prantara.

Kadis Pengendalian Pencanangan Keluarga Berencana (PPKB) Labura H. Muhammad Suib mengatakan, saat ini dinas yang dipimpinnya sedang berpacu mensukseskan program pemerintah ini untuk mencapai target 750 inplan.

“Labura peringkat 4 se-Sumut untuk kategori Kabupaten yang sukses dalam program pengendalian penduduk dengan 541 inplan yang sudah tepasang,”pungkasnya

Diakhir Ketua IBI Labura Hj. Atil Huda,SKM selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan penggelolaan dan pelaksanaan pelayan KB dan Kesehatan serta meningkatkan cakupan peserta KB sebesar 80 % dari PPM tahun 2017.

“Ada sekitar 130 orang mengikuti Pencanangan KB, 121 MOW bagi wanita dan 9 MOP bagi pria yang tergabung dalam 8 kecamatan,”ujar Ketua IBI Labura.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...