Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Monitoring Legalitas Pasar Modern Dan Perizinan

Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Monitoring Legalitas Pasar Modern Dan Perizinan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya untuk menertibkan segala bentuk perizinan yang sangat meresahkan masyarakat, baik itu masalah legalitas perizinan pasar modern maupun IMB (Izin Mendirikan Bangunan) yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Utara maupun diwilayah Kecamatan Rantau Selatan.

Untuk menyikapi hal tersebut, Kamis (8/6) Tim Monitoring Pelaporan dan Evaluasi Legalitas Perizinan Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan H Sofyan Hasibuan, SE selaku Wakil Ketua Tim melakukan keberbagai pasar (Toko) Modern, Gudang dan Bangunan yang berada di dua wilayah kecamatan tersebut.

Dalam Monitoring itu Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan itu didampingi Kabag Pemerintahan Abdul Syarif, SH (Sekretaris Tim) dan Anggota Tim dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Satuan Polisi Pamong Praja Labuhanbatu.

Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan H Sofyan Hasibuan, SE selaku Wakil Ketua Tim Monitoring dalam keterangannya menjelaskan, bahwa kegiatan monitoring ini adalah dalam rangka menyikapi keresahan masyarakat tentang legalitas keberadaan pasar modern, gudang dan bangunan yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan.

“Selain kita melakukan monitoring dan evaluasi legalitas/perizinan pasar modern, gudang dan bangunan di dua wilayah kecamatan tersebut, tim monitoring juga melaksanakan pembinaan terhadap pasar modern dan pemilik bangunan atau gudang yang belum melengkapi perizinannya,”kata Sofyan Hasibuan.

Secara rinci Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan ini menjelaskan bahwa Pasar/toko modern yang dikunjungi anatara lain Indomart Sigambal, Indomart Jalan Dewi Sartika dan Indomart Jalan Siringo-ringo Rantauprapat, kemudian dilanjutkan dengan mendatangi bangunan gudang yang sedang dikerjakan di lokasi Jalan Sisingamangaraja dan bangunan ruko yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Rantauprapat.

“Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi perizinan tersebut kita juga melakukan pembinaan bagi pengusaha atau pemilik bangunan untuk melengkapi persyaratan perizinannya, bahkan untuk menindak lanjuti hasil monitoring dan evaluasi tersebut kita akan memanggil para pengusaha atau pemilik bangunan, kemudian kegiatan monitoring dan evaluasi ini akan terus kita tindak lanjuti dengan harapan masalah perizinan ini kedepan akan lebih baik lagi,”jelas Sofyan Hasibuan.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...