Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labuhanbatu Akan Berikan Beasiswa Ke Al Azhar Kairo Mesir

Pemkab Labuhanbatu Akan Berikan Beasiswa Ke Al Azhar Kairo Mesir

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Ulama tidak boleh hilang dari bumi pertiwi ini, karena itu dalam menjamin adanya generasi para ustadz dan ulama ini, maka Bapak Bupati Labuhanbatu mencanangkan dan akan memberikan beasiswa kepada calon-calon mahasiswa Labuhanbatu untuk menuntut ilmu ke Al Azhar Kairo Mesir, tentu nantinya akan diadakan seleksi bagi mahasiswa-mahasiswa terbaik yang akan kita kirim ke Al Azhar Mesir, untuk niat baik ini mari kita berikan do’a agar niat baik ini dapat tercapai dengan baik.

Demikian dijelaskan Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Minggu (5/11) pagi dalam arahannya pada acara HUL Tuan Guru Gunung Selamat Pertama Syeh H Ibrahim Dalimunthe Al Kholidi Annaqsyabandi yang ke-44 Tahun di Pesantren Gunung Selamat yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan Asisten Adm Umum serta Sejumlah Kepala SKPD.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Bapak Bupati H Pangonal Harahap juga sangat konsekwen dan sangat komit terhadap pengembangan-pengembangan ilmu fikih, tauhid dan semua yang berkaitan dengan agama islam, bahkan beliau berada dibarisan terdepan dalam membela agama Allah ini dan beberapa hal yang beliau lakukan termasuk di persulukan-persulukan, beliau membantu untuk kebutuhan-kebutuhan selama pelaksanaan persulukan berlangsung di seluruh Kabupaten, beliau membantu masalah konsumsinya dan mengenai kesehatannya.

Para jamaah sebelum melaksanakan persulukan diminta untuk dicek kesehatannya sehingga didalam melakukan persulukan ini kondisinya tetap dalam keadaan sehat dan berakhir dengan baik nantinya, kemudian program-program Pemerintah ini juga dikembangkan melalui pemberian bantuan terhadap guru-guru MDTA dan untuk memotivasi kita semua dalam pengembangan islam ini pada tanggal 25 Oktober yang lalu bapak Bupati telah menghadirkan da’i kondang Abdul Somad supaya bisa berjumpa dengan masyarakat Labuhanbatu dan bisa mendengar secara langsung tausyiah Abdul Somad ini dan ini sudah kita wujudkan, Jelas Ahmad Muflih.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dalam sambutannya mengatakan, khusus kepada para jemaah atau orang-orang tua yang hadir. “Marilah kita lebih  ditingkatkan lagi ketaqwaan kepada Allah SWT, karena tuan guru menilai semua pekerjaan kita yang ada disini, baik dari kehadiran kita, kekhusukan kita dalam beribadah dan kami memohon do’a dari tuan guru supaya kami nanti bisa mengikuti jejak-jejak dari pada orang-orang tua kita ini,”katanya.

“Kepada orang-orang tua kami yang telah mendapatkan gelar stempel satu atau stempel dua, saya ucapkan selamat, kalaupun kedepan tidak bisa ditingkatkan paling tidak jangan menurun dan harapan kami kalau bisa tetap ditingkatkan lagi ibadah serta ketaqwaannya kepada Allah SWT,”harap Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.

Dalam acara HUL Tuang Guru Gunung Selamat ini dibacakan sejarah kekaromahan tuan guru yang pertama Syekh H Ibrahim Dalimunthe Al Kholidi Annaqsyabandi oleh Kholifah Dzulkifli dan pembacaan sejarah hidup tuan guru yang disampaikan oleh Kholifah Muhammad Solih dari Tolok Putat Panai, kemudian acara tersebut dirangkai dengan pembaiatan Kholifah dan Syarifah s-1 oleh Tuan Guru Kholifah Muhammad Ridwan Rsn, MHn yang dirangkai dengan penyerahan ijajah.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...