Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Karo Salurkan Bantuan Logistik Ke Posko Tigaras

Pemkab Karo Salurkan Bantuan Logistik Ke Posko Tigaras

Karo | suarasumut.com  –  Sebagai bentuk empati dan partisipasi rasa kemanusiaan dan tanggung jawab moral pasca tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Pemerintah Kabupaten Karo salurkan bantuan logistik ke posko utama kecelakaan KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kab. Simalungun.

Bantuan logistik berupa bahan makanan seperti beras, minyak goreng, sayur mayur, buah buahan dan sebagainya ini diserahkan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Selasa sore (26/6) di Posko Utama pelabuhan Tiga Ras.

“Pasca tenggelamnya KM Sinar Bangun, kami dari Pemerintah Kabupaten Karo merasa berempati, oleh karena itu kami tergugah untuk membawa sedikit bantuan bantuan logistik, mudah mudahan dapat membantu teman teman untuk tetap semangat dalam mencari korban KM Sinar Bangun,”ungkap Bupati.

Bupati Karo berharap semoga dengan kekuatan dan keyakinan, para tim pencari dapat menemukan para korban kecelakaan KM Sinar Bangun tersebut.

Bupati Karo juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Karo juga telah mendirikan posko peduli terhadap tenggelamnya KM Sinar Bangun di Tongging untuk pemberian informasi apabila ada masyarakat atau pun nelayan yang menemukan korban di Tongging dan sekitarnya, sehingga tim dapat bergerak cepat memberikan bantuan dan dapat berkoordinasi langsung dengan Posko utama Tigaras.

Selanjutnya setelah pemberian bantuan tersebut, Bupati Karo berserta rombongan meninjau posko posko dan berinteraksi dengan para keluarga korban.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Kalak BPBD Provsu Riadil Lubis, Anggota DPRD Karo Thomas Joverson, Kalak BPBD Karo Ir. Martin Sitepu, Kepala Bappead Ir. Nasib Sianturi, Kadis Perhubungan gelora Fajar Purba, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *