Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Karo Buka Bimtek Penulisan Karya Ilmiah Dan Buku

Pemkab Karo Buka Bimtek Penulisan Karya Ilmiah Dan Buku

Karo | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karo selenggarakan Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah dan Buku guna pembinaan dan peningkatan kompetensi dan keterampilan kepada para guru dalam penulisan dan penyusunan karya ilmiah dan buku yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki guru pada kompetensi professionalisme dari pengembangan keprofesian berkelanjutan yang sesuai dengan standard nasional pendidikan serta guna mendukung dan mewujudkan Karo Strong From Classroom.

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si di Hotel Grand Orri, Berastagi, Senin (2/7).

Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan selama 4 hari (2 s/d 5 Juli 2018) yang diikuti oleh para Guru TK/SD dan Guru SMP.

“Pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru agar lebih optimal melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik, sehingga tata pelayanan pembelajaran lebih sesuai dengan standar nasional pendidikan dan mewujudkan Karo Strong From Classroom” ungkap Sekda.

Bupati Karo dalam sambutannya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengatkan guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif, oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat.

Melalui bimbingan teknis ini guru memperoleh pengetahuan dan keterampilan penulisan karya ilmiah dan buku yang berguna untuk pengembangan bahan pembelajaran peserta didik serta hasil karya tersebut layak untuk dinilai dari unsur pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Mengingat pentingnya bimbingan teknis penulisan karya ilmiah dan buku ini, saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab, serta memunculkan gagasan-gagasan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karo,”ungkap Sekda menutup sambutan Bupati Karo.

Adapun narasumber dalam bimbingan teknis tersebut adalah Istiqomah SPd, MPd, DR Ari PujiAstuti, Eko Prasettiyo dan Mohammad Ihsan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karokaro, Kadis Pendidikan DR. Drs Eddy Surianta, M.Pd, Kabag Humas Protokol Drs. Djoko Sujarwanto.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.