Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Inhu Lakukan Persiapan Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Pemkab Inhu Lakukan Persiapan Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Rengat, suarasumut.com – Penyambutan jemaah haji Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dipusatkan di Bandara Japura Kecamatan Lirik. Sementara, kedatangan 178 orang jemaah haji Inhu tiba ditanah air yakni di Batam, Selasa (14/10/14) pekan mendatang.

“Berdasarkan rapat bersama antara Pemkab Inhu dengan Kemenag Inhu, disepakati penyambutan jemaah haji 2014 di Bandara Japura Jalan Lintas Timur Kecamatan Lirik,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Inhu Drs H Abdul Kadir, Jum’at (10/10).

Dijelaskannya, berdasarkan jadwal dalam lama penerbangan dari Bandara King Abdul Azis, jemaah akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 11.35 Wib. Ketika barada berada di Batam, jemaah akan diinap selama satu malam. Kedatangan jemaah di Batam sambungnya, di sambut oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bersama sejumlah pejabat Inhu lainnya. “Kedatangan jemaah haji di tanah air disambung langsung oleh bupati, FKPD dan pejabat lainnya,” ungkapnya.

Setelah satu malam di Batam, kembali jemaah haji diberangkatkan menuju Pekanbaru sekitar pukul 07.20 Wib pada Rabu (15/10). Sehingga diperkirakan sekitar pukul 08.30 Wib tiba di Pekanbaru dan jemaah langsung masuk bus menuju Inhu yang disiap sebanyak 5 unit.

Masih katanya, penyambutan jemaah di Bandara Japura dipimpin oleh amsing-masing camat. Karena untuk bupati dan pejabat lainnya, melaksanakan penyambutan jemaah di Batam. “Setelah berada di Bandara Japura, jemaah pulang ke rumah masing-masing yang dipandu oleh masing camat,” sebutnya.

Sejauh ini kondisi kesehatan jemaah haji, secara umum dalam keadaan sehat. Hanya saja, berupa gangguan kesehatan lainnya dinilai biasa yang disebabkan oleh kondisi cuaca.

Lebih jauh disampaikannya, jemaah haji saat ini masih melaksanakan sejumlah ibadah sunnah lainnya terutama ibadah dara wada atau selamat tinggal Baitullah. “Selain beribadah sunnah, jemaah juga mempersiapkan diri untuk pulang ke tanah air,” terangnya.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *