Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres, Bupati: Lanjutkan Kekompakan, Guna Menjaga Kondusifitas Daerah Sergai

Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres, Bupati: Lanjutkan Kekompakan, Guna Menjaga Kondusifitas Daerah Sergai

Sergai, suarasumut.com – Dengan terjadinya alih tugas jabatan pada salah satu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara pisah sambut Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Serdang Bedagai yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum’at sore (13/2).

Dalam acara pisah sambut yang penuh kekeluargaan itu diwarnai dengan pemberian dan pemakaian seperangkat pakaian adat Melayu kepada Kapolres Serdang Bedagai yang baru AKBP Guntur Agung Supono S.IK, M.Si beserta istri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta Istri, demikian juga pemberian cenderamata sebagai kenang-kenangan kepada Kapolres yang lama AKBP Benedictus Anies Purnawan S.IK, M.Si beserta istri.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Dandim 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira, Wakapolres Sergai Kompol Ricky Kertapati, Ketua TP.PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Staf Ahli Bupati dan Asisten, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Ketua KPU, Perwakilan MUI Sergai, para pimpinan Perkebunan, Ketua Bhayangkari dan Persit KCK serta para undangan lainnya.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengemukakan bahwa datang dan pergi merupakan hal biasa dan alamiah terjadi pada diri kita karena semuanya telah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Selama AKBP Benedictus Anies Purnawan melaksanakan tugas-tugas Tri Brata, secara pribadi saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang sangat baik dari beliau selama melaksanakan tugasnya di Sergai ini.

Hal ini bukan sekedar menyanjung, karena ukuran-ukurannya jelas bahwa selama menjalani proses pemilu dari legislatif hingga Pilpres, Polres Sergai bekerjasama dengan Pemerintah dan unsur FKPD lainnya bahu membahu memberikan yang terbaik dengan tetap kondusifnya kamtibmas di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Kami atas nama Pemkab Sergai berharap siapapun yang pernah bertugas di Kabupaten Sergai untuk tetap mengingat daerah kami ini agar hubungan silaturahmi yang telah dirajut selama ini dapat terus dilanjutkan sampai kapanpun, ungkap Bupati Soekirman.

Sedangkan kepada pejabat Kapolres yang baru, Soekirman juga berharap hubungan kerja dan koordinasi maupun kebersamaan yang telah terbina selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sergai dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan pada masa-masa mendatang guna tetap menjaga kondusifitas daerah ini.

Kekompakan dan kebersamaan yang baik antar unsur FKPD dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sergai selama ini menurut Soekirman akan menciptakan suasana yang harmonis sehingga dapat mengantisipasi dan menghalau provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana di Kabupaten Sergai tidak aman, ujar Bupati Soekirman.

Sebelumnya mantan Kapolres Sergai AKBP Benedictus Anies Purnawan, S.IK, M.Si yang saat ini menduduki jabatan baru menjadi Wadir Narkoba Polda Sumatera Utara saat tampil bersama istri memberikan sambutan yang mengatakan selama lebih kurang 1 tahun 4 bulan bertugas sebagai Kapolres Sergai banyak suka dan pengalaman yang diperoleh terutama dalam melaksanakan tugas-tugas bersama Bupati maupun jajarannya

Disamping itu juga Anies Purnawan berterimakasih kepada Bupati Soekirman atas kerjasamanya selama ini yang telah terjalin dengan baik serta patut dicontoh dan dilanjutkan terus untuk waktu-waktu mendatang. Permohonan maaf juga di ungkapkan Anies kepada seluruh elemen masyarakat, selama berdinas di Kabupaten Sergai ada kesalahan-kesalahan dan tingkah laku yang kurang berkenan. Harapan kedepannya hubungan silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik meski tidak bertugas di daerah ini lagi.

Sementara itu Kapolres Sergai yang baru AKBP Guntur Agung Supono S.IK, M.Si didampingi istri memberikan sambutan serta memperkenalkan diri sebagai lulusan Akpol tahun 1995, pernah bertugas di Kaltim, kemudian Semarang dan terakhir menjabat sebagai Kapolres Sibolga. Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman atas terselenggaranya acara pisah sambut ini. Selain sebagai wadah silaturahmi acara ini juga bisa dijadikan sebagai perkenalan secara awal yang bisa menciptakan rasa keakraban dan keramahtamahan.

Kapolres Sergai ke-8 yang biasa disapa Guntur ini memohon bantuan dan dukungan serta saran dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan tetap menegakkan hukum yang berkeadilan sosial, bahwa yang kurang baik akan diperbaiki, dan yang telah baik akan terus dipertahankan, tutur Guntur Agung Supono.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...