Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Umum ›› Pemerintah Diminta Kaji Ulang Dana Desa Untuk Desa Perkebunan

Pemerintah Diminta Kaji Ulang Dana Desa Untuk Desa Perkebunan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah melalui Kementerian Desa diminta mengkaji ulang anggaran dana desa untuk desa perkebunan ,mengingat anggaran Dana Desa untuk desa perkebunan dinilai tidak layak dan kurang bermanfaat.

Hal ini dirasa kurang tepat,lantaran desa perkebunan seyogyanya menjadi tanggung jawab penuh pihak perkebunan sesuai Hak Guna Usaha yang mereka miliki.

Horas Kepala Desa Senah dalam hal ini menyampaikan, kalau pemerintah harus mengkaji ulang Dana desa yang diperuntukkan untuk desa perkebunan.

”Kita bukan cemburu kalau desa perkebunan memperoleh anggaran Dana desa hingga Rp 280.000.000, namun hal ini dirasa janggal , mengingat desa perkebunan merupakan tanggung jawab penuh pihak perkebunan, sementara peruntukan Dana desa ini Jan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat, lantas kalau untuk fisik,apakah pihak perkebunan mau melakukan pelepasan hak,”ungkap horas.

Masih banyak lagi desa tertinggal yang benar-benar membutuhkan Dana desa ini untuk pembangunan, sementara untuk desa perkebunan sudah memang menjadi tanggung jawab perkebunan itu sendiri,sesuai dengan HGU nya.
Oleh Karen itu,sudah seharusnya pemerintah melalui Kemendes melakukan pengkajian ulang dalam menggelontorkan Dana desa untilwilayah perkebunan. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
dasar HGU tidak boleh dana desa, Dana Desa di HGU perkebunan, dana desa membangun areal ijin hgu, dana desa membangun areal izin hgu, desa HGU tidak boleh dana desa, pembangunan dana desa di areal perkebunan

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *