Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemda Nias Teken NPHD dengan KPU Terkait Anggaran Pilkada

Pemda Nias Teken NPHD dengan KPU Terkait Anggaran Pilkada

Nias, suarasumut.com — Pemerintah Kabupaten Nias menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU Kabupaten Nias terkait anggaran pelaksanaan Pilkada Kabupaten Nias tahun 2015. Penandatanganan NPHD digelar di Kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Kamis (7/5).

Naskah Perjanjian Hibah ditandatangani Bupati Nias selaku Pihak Pertama, dan Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo, S.Th selaku Pihak Kedua. Penandatanganan disaksikan Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kab. Nias, Kepala Bappeda dan PM Kab. Nias, Kepala BPKAD Kab. Nias, Kabag Hukum Setda Kab. Nias, Anggota, dan Sekretariat KPU Kabupaten Nias

Pada acara penandatangan NPHD, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM bersyukur Pemkab Nias dapat melaksanakan penandatangan naskah perjanjian hibah kepada KPUD Nias. Dia berharap pemilukada serentak di tahun 2015, khususnya di Kabupaten Nias dapat terlaksana dengan baik dan berkualitas.

Dia memberitahu, dari 269 yang melaksanakan Pemilukada serentak, masih ada daerah yang menyatakan belum siap dalam penganggaran pelaksanaan Pemilukada, sehingga Kabupaten Nias termasuk daerah yang tercepat dalam mempersiapkan anggaran pemilukada.

Tidak lupa Bupati Nias menegaskan, Pemerintah Kabupaten Nias tetap berkomitmen dalam mendukung pelaksanaan Pilkada di Tahun 2015, dan untuk anggaran yang penggunaanya melewati tahun anggaran 2015, sesuai ketentuan, pertanggungjawabannya tiga bulan setelah Pilkada.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Nias Abineri Gulo menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dalam tahapan dan proses-proses penganggaran Pemilukada di Kabupaten Nias. Dia berjanji, KPU Nias akan berusaha semaksimal mungkin supaya pelaksanaan pilkada di Kabupaten Nias menjadi Pilkada yang Baik dan berkualitas.

Untuk diketahui, Dana Hibah untuk KPUD Kabupaten Nias yang disahkan Pemkab Nias untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2015 di Kabupaten Nias, jumlahnya adalah sebesar Rp. 15.500.000.000. (sw/ss/ni)

 

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...