Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pembunuh Warga Sifalaete Menyerahkan Diri

Pembunuh Warga Sifalaete Menyerahkan Diri

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  BZ alias Ama Seni (39) pelaku pembunuhan terhadap SL alias Kamaua warga Desa Sifalaete, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Senin (17/4) menyerahkan diri.

BZ alias Ama Seni mengaku jika dia menghabisi korban karena korban kerap mengganggu istrinya MN alias Ina Seni.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP. Bazawato Zebuas, SH, MH melalui Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu. Osiduhugo Daeli melalui pesan singkat, Senin (24/4).

Dari pesan yang dikirim Osiduhugo, diketahui jika dalam kasus tersebut Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang saksi.

Sesuai hasil pemeriksaan saksi, Polisi menduga jika pelaku pembunuhan terhadap SL alias Kamaua adalah BZ alias Ama Seni warga Desa Olindrawa, Kecamatan Gido.

Polisi kemudian melakukan pendekatan kepada keluarga BZ alias Ama Seni, sehingga BZ alias Ama Seni menyerahkan diri kepada Polisi, Sabtu (22/4) sekitar pukul 17.00 wib, dan ditahan di Polsek Gido.

Istri Pelaku Sering Diganggu Korban

Dari pemeriksaan pelaku, diketahui jika pelaku tega menghabisi korban karena kerap mengganggu dan menghubungi istri pelaku melalui telepon seluler.

Bahkan sebelum kejadian, korban nekat mencegat istri pelaku ketika hendak menuju Desa Sisarahili untuk belanja kebutuhan sehari hari.

Walau sudah diberitahu jika dia telah berkeluarga dan suaminya menyusul dari belakang, korban tidak menggubris, bahkan nekat menarik tangan istri pelaku mendekat kepada dia.

Pelaku yang melihat tangan istrinya ditarik oleh korban langsung berlari dan melepaskan tangan istrinya dari pegangan korban.

Bukannya takut atau minta maaf, korban malah mengeluarkan pisau dari balik bajunya dan menyerang pelaku, sehingga pelaku membela diri dan menangkis pisau yang ditusuk oleh korban.

Pelaku kemudian memutar tangan korban dan mengarahkan pisau digenggaman korban menusuk dada korban, sehingga pisau ditangan korban lepas dan dikuasai pelaku.

Setelah menguasai pisau milik korban, pelaku menusukkan pisau tersebut ke sekujur tubuh dan kaki korban secara membabi buta sehingga korban tewas di lokasi kejadian.

“Keterangan pelaku masih terus dikembangkan, dan dalam waktu dekat akan dilakukan pra rekontruksi untuk memcocokkan keterangan pelaku di BAP dan kondisi tempat kejadian perkara,”ujar Osiduhugo melalui pesan singkat.

Tidak lupa Osiduhugi memberitahu, Kapolres Nias memberikan apresiasi kepada Polsek Gido, terutama kepada Aiptu Asa, ali Lawolo dan Brigadir Nova Trisman Lawolo yang berhasil membujuk pelaku untuk menyerahkan diri.

Untuk diketahui, SL Alias Kama`ua ditemukan warga tergeletak di jalan di Dusun III, Desa Sisarahili, Kecamatan Sogae, adu, Kabupaten Nias dengan tubuh penuh luka tusukan, Senin (17/04) sekitar pukul 13.20 wib.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
AUD-20170424-WA0007, pembunuhan di sifalaete, video pembunuhan sifalaete muawe

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...