Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pembangunan Parit Beton Oleh CV. Pena Perkasa Mas Dinilai Asal Jadi

Pembangunan Parit Beton Oleh CV. Pena Perkasa Mas Dinilai Asal Jadi

Aek Kanopan, suarasumut.com  –  Pembangunan parit beton kanan – kiri di Kampung Tarutung tepatnya di jalan Tiara Keluarahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura dinilai asal jadi dan tidak sesuai dengan bestek. Pasalnya, berdasarkan hasil investigasi Tim Suara Sumut proyek yang dikerjakan atas nama perusahaan CV. Pena Perkasa Mas ini memiliki ukuran yang tidak sesuai.

Dari hasil pengukuran di lapangan yang dilakukan Tim suarasumut.com, proyek yang sumber dananya dari APBD TA 2014 dengan nilai Rp. 205.170.000,- ditemukan bahwa lebar parit beton tersebut hanya rata-rata 41 cm dan kedalamannnya 36 cm. Selain itu, parit beton tersebut juga tidak sesuai dengan water pass, dimana banyak terdapat genangan air di sepanjang parit.
Menanggapi hal ini, Ketua Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Kabupaten Labura Dansen Simarmata mengaku sangat menyayangkan atas kinerja rekanan CV. Pena Perkasa Mas tersebut. Menurutnya rekanan ini dinilai tidak profesional hanya orientasi keuntungan saja tanpa memperhatikan kualitas kerjanya.

“ Ini menandakan bahwa rekanan tersebut tidak profesional dan hanya memikirkan keuntungan saja tanpa menjaga kualitas hasil pekerjaannya. Tentunya yang dirugikan disini adalah masyarakat terutama masyarakat di sekitar bangunan parit beton tersebut” kata Dansen kepada Tim suarasumut.com saat ikut secara bersama-sama turun ke lapangan, Kamis (27/11)/

Menurutnya lagi, hasil pekerjaan CV. Pena Perkasa Mas ini juga sebagai bukti kelalaian dan kelemahan dari Dinas PU Labura dalam menyeleksi rekanan yang profesional. Seharusnya Pemkab Labura khususnya Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Kabupaten Labura harus lebih selektif untuk menyeleksi rekanan dalam setiap pengerjaan proyek pembangunan.***(rz/ss/lu)

Kata kunci terkait:
cv pena perkasa mas

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *