Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pembangunan Kantor Bupati Nias Dan DPRD Nias Telan Biaya Rp 84 Milliar

Pembangunan Kantor Bupati Nias Dan DPRD Nias Telan Biaya Rp 84 Milliar

Nias | suarasumut.com — Untuk membangun kantor Bupati dan kantor DPRD Nias, Pemeirntah Kabupaten Nias menganggarkan biaya sebesar Rp 84 milliar. Untuk pembangunan kantor Bupati Nias, Pemkab Nias menganggarkan biaya sebesar Rp 43 milliar, sedangkan untuk kantor DPRD Nias dianggarkan sebesar Rp 41 milliar.

Biaya pembangunan kedua bangunan tersebut diungkapkan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM kepada sejumlah media pada acara temu pers yang digelar bagian humas dan protokol, Pemerintah Kabupaten Nias di lantai I, kantor Bupati Nias, Jum’at (18/12).

Menurut Bupati Nias yang didampingi Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, kantor Bupati Nias dan kantor DPRD Nias dibangun disatu lokasi yakni di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Sedangkan kantor SKPD tidak dibangun dilokasi yang sama, tetapi dibangun di Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Namun, pembangunan kantor Bupati Nias, kantor DPRD Nias dan sejumlah kantor SKPD ditargetkan selesai tahun 2018.

“Kita sudah mulai pembangunan kantor Bupati Nias dan DPRD Nias tahun 2014, dimana kita awali dengan pematangan lahan. Sedangkan tahun ini, sudah dilakukan pemancangan tiang, dan pembangunan fisik dimulai tahun 2016. Kita targetkan pembangunan selesai tahun 2018 bersamaan dengan pembangunan kantor SKPD,” ujar Bupati Nias.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas TRPK Kabupaten Nias Fati Zebua mengungkapkan, bangunan kantor Bupati Nias dan DPRD Nias berornamen rumah adat Nias. Bahkan dikedua pintu gerbang bangunan akan dibangun tugu berbentuk perisai khas Nias dengan mahkota khas Nias (Ray) berada diatasnya.

Tujuan pembangunan perisai adalah untuk memberikan kesan kepada tamu yang datang ke Nias, sehingga Kabupaten Nias dapat dikenang dengan tugu perisai khas Nias seperti daerah lain yang dikenal dengan Monas, Malioboro dan monumen lainnya.

Bahkan, Fati mengungkapkan, kantor Bupati Nias akan dibangun empat lantai dan menggunakan lift. Jalur masuk ke kantor Bupati Nias juga dibuat jembatan yang dialiri sungai, sehingga menambah keindahan.

“Kita berharap kantor Bupati Nias kelak dapat terkenal dengan keindahan dan ornamen Nias serta tugu perisai yang ada dipintu gerbang. Selain itu, kita berharap kantor Bupati Nias dapat menjadi destinasi wisata di Kabupaten Nias,” kata Fati.

Kepala Bagian Humas dalam protokol Kabupaten Nias sebelumnya telah memberitahu, tujuan temu pers adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang kegiatan pemerintah Kabupaten Nias kepada masyarakat.(ih/ss/ni)

Kata kunci terkait:
biaya kantor bupati nias, biaya pembangunan kantor bupati tapsel, Foto desa hilizoi, Jalan menuju hilizoi

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...