Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pembangunan Jalan Provinsi Jurusan Simpang Ajamu Menuju Sei Rakyat- Penipahan Perlu Diusut

Pembangunan Jalan Provinsi Jurusan Simpang Ajamu Menuju Sei Rakyat- Penipahan Perlu Diusut

Labuhanbatu, suarasumut.com – Proyek pembangunan jalan lintas Provinsi jurusan simpang ajamu Kecamatan Panai hulu menuju Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah – Penipahan Riau yang menggunakan dana APBD tingkat I Sumut T.A 2015 dengan biaya Rp 6.521.849.400 yang dikerjakan oleh PT.Kolega perlu diusut.

Pasalnya, dalam pekerjaan proyek milyaran tersebut terbilang asal jadi dan menggunakan bahan yang tidak berstandart SNI, seperti giotek atau lapisan terpal yang semestinya dipasang setelah jalan diratakan ternyata dikerjakan begitu saja, hal ini tentunya dapat berdampak pada kualitas serta ketahanan badan jalan nantinya yang sudah pasti diragukan .

Akibat dari penyimpangan ini tentu dapat merugikan keuangan Daerah/Negara , sedangkan pihak Dinas yang berkompeten sampai saat ini terkesan diam, mungkin lantaran takut, sebab pelaksana proyek Ketua OKP yang ditakuti di Kota Medan.

Oleh karena itu, pihak penegak hukum agaknya perlu campur tangan untuk mengusut proses pengerjaan proyek ini, hal ini tentunya untuk menegakkan amanah UU juga supaya segala pengerjaan proyek ini benar-benar bersih dari KKN, sebab diduga kuat dalam pengerjaan proyek ini anggaran yang dikucurkan tidaklah sedikit.

Pegiat Aliansi Penyelamatan Indonesia Labuhanbatu, M.Manik dalam jumpa Persnya dikediaman jalan Lintas Sona mengatakan ,pihak penegak hukumm sangat perlu melakukan pengusutan terkait proyek ini, karena menurut dia dari pagu anggaran Rp 6.521.849.400 ini tentunya masyarakat sangat berharap pekerjaan ini bermutu baik sesuai dengan anggarannya.

“Kita meminta penegak hukum jangan seperti Dinas Pu yang takut lantaran yang mengerjakan proyek seorang preman,”pintanya.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.