Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pembangunan Gedung SMPN Rejosari Tenayan Raya, Diduga Asal Jadi

Pembangunan Gedung SMPN Rejosari Tenayan Raya, Diduga Asal Jadi

Pekanbaru, suarasumut.com – Akibat lemahnya pengawasan dalam pembangunan gedung baru SMP Negeri Jalan Rejosari Kecamatan Tenayan raya mengakibatkan proyek gedung ini terlihat di duga asal jadi, Gedung sekolah yang di bangun untuk sarana pendidikan berlantai 2 (dua) kelihatan bangunan tersebut nampak retakan yang terjadi di sudut-sudut tiang dan lantai pondasi bagian luar dan dinding di beberapa kelas mengalami retak-retak dan juga atap kamar mandi kondisi sudah lepas.Dari pengerjaan proyek ini terlihat asal jadi, dan gedung sekolah tersebut masih belum di pergunakan .

Sekilas dilihat dari jauh sangat megah, tetapi jika kita mendekat banyak yang rusak. Di peroleh informasi gedung sekolah ini baru selesai di kerjakan bulan 12 tahun 2013.Apakah dalam serah terima pengerjaan proyek tersebut sebagai konsultan pengawas/ penanggung jawab sudah ada pundi-pundi sehingga terkesan di biarkan begitu saja.

Pantauan media ini di lokasi gedung sekolah SMP Negeri Jalan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya empat ruang bertingkat ini,dinding bangunan yang retak-retak,dan retakan yang terjadi di sudut-sudut tiang dan lantai pondasi bagian luar yang di khawatirkan memicu amblas,sebagian atap kamar mandi kondisi sudah lepas.di duga pekerjaaan tersebut adanya pengurangan bahan material sehingga kualitas/kuantitas tidak sesuai dengan spek.

Bangunan ini begitu besar bukan anggaran yang tanggung-tanggung, menelan anggaran APBD kota Pekanbaru niai HPS paket Rp 1.784.723.000,00. Pengerjaan proyek terlihat yang di duga asal jadi ini , tetapi papan proyek tidak ada terlihat di lokasi. Bagaimana sebenarnya fungsi dan pengawasan ,Hukum di kota Pekanbaru ,apakah mereka ikut menikmati sehingga bisa di bungkam. Dengan kondisi fisik bangunan pengerjaan proyek seperti ini apakah harus di biarkan ?

Masyarakat setempat Ketika awak media ini menjumpai yang bernama Bambang yang bertahun tahun tinggal di dekat bangunan tersebut ,menjelaskan pekerjaan proyek pembangunan tersebut pada saat di kerjakan terkesan asal-asalan,karena pengawasan proyek dari Dinas terkait,dan pihak konsultan, jarang terlihat.

Untuk keseimbangan berita, sudah kita melayangkan surat konfirmasi tertulis kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, dengan No:12/BR-DR/KONFIR/PKU/XI/2014, hingga kini belum mendapat tanggapan.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

Walikota Sibolga Lantik 9 Pejabat Eselon II Dan Kepala PDAM Tirta Nauli

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Walikota Sibolga, Drs.HM.Syarfi Hutauruk,MM, lantik sembilan pejabat Eselon II dilingkungan Pemko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *