Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pembangunan Di Desa Tebingtinggi Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Pembangunan Di Desa Tebingtinggi Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Sergai | suarasumut.com  –  Pengalokasian Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) di Desa Tebingtinggi Kecamatan Tanjungberingin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) di manfaatkan untuk perbaiki dan pembanguan jalan yang ada di desa tersebut.Seperti pembangunan jalan rabat beton di Dusun IV yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan ke desa dengan sebutan Dana Desa (DD) tahun 2016.

Dengan adanya pembangunan jalan itu masyarakat di Desa Tebingtinggi merasa sangat senang dan memberi apresiasi kepada pemerintah setempat atas pembangunan rabat beton dan pengerasan jalan tersebut,karena apa yang diusulkan dan diharapkan masyarakat dilaksanakan dengan baik oleh pihak desa.

Ketika wartawan menyambangi M.Nasir Kepala Desa Tebingtinggi di lokasi pembangunan drainase di Dusun I, Kamis (1/9) mengatakan, bahwa pembangunan drainase ini menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2016, selain ini ada juga pembangunan lainnya di Dusun IV, Dusun V, dan Dusun VI semuanya dari Dana Desa (DD).

Dari pantauan suarasumut.com dilapangan, Jumat (2/9) selain pembangunaan rabat beton di Dusun IV, ada beberapa pembangunan lain diantaranya, pembangunan Drainase/saluran air di Dusun I, pengerasan jalan di Dusun V, dan peleningan yang terdapat di Dusun VI Desa Tebingtinggi Kecamatan Tanjungberingin yang mengunakan Dana Desa (DD) sesuai dengan prakarsa dan usulan masyarakat di desa tersebut.

Kepada media ini Br.Tobing (50) warga Dusun IV Desa Tebingtinggi mengatakan,kami sangat puas serta berterima kasih kepada pemerintah dan Kades sekarang,karena setelah dibangunnya jalan ini kami sebagai petani sudah merasa nyaman melalui jalan ini. “Yang sebelumnya sangat becek bagai kubangan kerbau,apalagi di musim hujan,”ungkapnya

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Mariadi (42) warga Dusun V, pengerasan jalan ini merupakan salah satu usulan warga dan sekarang sudah bagus walau pun belum diaspal yang terpenting warga tidak susah lagi mengangkut hasil padi. “Dan kami berharap kepada Kades agar pembangunan jalan ini terus dilanjutkan dan disama ratakan disetiap dusun, ”harap Mariadi.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...