Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pembangunan Bandara Di Labuhanbatu Sudah Layak Dan Tempatnya Strategis

Pembangunan Bandara Di Labuhanbatu Sudah Layak Dan Tempatnya Strategis

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Setelah saya lihat bahwa untuk pembangunan Bandara di Labuhanbatu yang berlokasi di Aek Nabara ini sudah layak dan tempatnya sangat strategis dan sudah mendapat dukungan dari Dinas Perhubungan Provinsi serta tercatat di Kementerian Perhubungan, tinggal menunggu surat pembebasan lahan dari BUMN dan hal ini sudah direncanakan tujuh tahun yang lalu.

Demikian hal ini disampaikan Anggota DPR-RI Parlindungan Purba dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (27/10) ketika meninjau lokasi Rencana Pembangunan Lapangan terbang di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Jalan Lingkar Aek Riung dan Gardu Induk PLN Rantauprapat bersama Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM, Kadis Perhubungan Saipul, SP serta sejumlah Kepala SKPD dan Kabag Humas, Infokom Drs. Sugeng.

“Kehadiran saya disini terkait dengan tugas saya dengan masalah kelistrikan dan jalan nasional dan saya sangat mengapresiasi Bupati Labuhanbatu yang mendukung untuk pembangunan gardu induk di Labuhanbilik dan menyediakan hibah tanah,”kata Parlindungan Purba.

Lebih lanjut dikatakannya, mudah-mudahan masalah listrik di Labuhanbatu Tahun 2017 akan selesai dan masyarakat akan senang dengan program listrik masuk desa atas permintaan Bupati. “Kemudian mari kita dukung pembangunan jalan nasional sepanjang 9 km dari Sigambal atau jalan lingkar Kota Rantauprapat dengan cor beton yang baru selesai sepanjang 2 km, kurang 7 km lagi,”jelasnya.

Sementara Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si pada kesempatan itu mengungkapkan, saya sangat berharap dukungan dari Pak Parlindungan Purba agar masyarakat Labuhanbatu dapat menikmati pemerataan pembangunan di bidang kelistrikan, dimana untuk Labuhanbatu ada 2 desa lagi (Desa Selat Beting dan Desa Sei Siarti) yang belum menikmati kelistrikan dan daerah pesisir yang voltase listriknya rendah, maka dengan dibangunnya gardu listrik di Labuhanbilik oleh PLN akan teratasilah masalah tersebut.

“Kemudian untuk masalah jalan lingkar Sigambal-Rantauprapat ini, saya mohon dapatlah dibangun lagi untuk tahun 2017 ini 1 km lagi, hal ini dimohonkan atas pertimbangan masalah ketahanan pangan,”jelas Pangonal Harahap.

Menurut Bupati Labuhanbatu ini, bahwa pembangunan bandara (lapangan terbang) di Aek Nabara, saya berharap ini dapat diwujudkan di Labuhanbatu karena letak dan daerahnya sudah layak serta strategis, untuk itu mohon kepada Pak Parlindungan Purba kiranya dapat menjembatani pembangunan bandara di Labuhanbatu segera terwujud.

Sementara itu Kepala Cabang PLN Rantauprapat Kibar Barus mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati kepada pihak PLN dalam upaya untuk rencana pembangunan Gardu Induk di Labuhanbilik, “saat ini kami sedang dalam proses pembebasan 200 tapak tower dan hal ini tentu berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dengan pihak PLN sehingga mudah dan lancar, semua persiapan dari segi anggaran dan lainnya untuk pembangunan gardu induk di Labuhanbilik sudah siap jalan,”ungkapnya. (ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
pemadaman listrik aek kanopan 23 februari 2017, proyek besar di kabupaten simalungun tahun 2017, letak bandara yg akan dibuat di labuhan batu selatan, pembangunan jalan sei berombang ke labuhan bilik, Pln masuk ke riau selat beting, pembangunan tower di sigambal, tahun baru rantau prapat 2017, pemadaman lampu pln tanjung sari cabang rantau prapat april 2017, mutasi pejabat eselon kabupaten labuhanbatu selatan desember 2016, berita mutasi pln rantauparapat

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...