Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pembacok Dedi Masih Berkeliaran, Keluarga Resah

Pembacok Dedi Masih Berkeliaran, Keluarga Resah

Rantauprapat, sarasusmut.com – Hampir sebulan sudah kepala Dedi Irawan Limbong (33) dibacok Ucok Kronis (24), namun pelaku tak kunjung ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Resor Labuhanbatu. Tak pelak, Dedi beserta keluarga resah dan mawas diri atas kebrutalan Ucok Kronis yang diduga sebagai pecandu narkoba.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Senin (2/3), Dedi Irdawan Limbong, warga Dusun Suka Makmur, Desa Tebing Lingga Hara, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu menjadi korban kebrutalan Ucok Kronis sekitar pukul 19.30 WIB tanggal 11 Februari 2015 lalu. Saat itu, Dedi yang sedang asik menonton TV di rumahnya, dibacok Ucok Kronis menggunakan egrek. “Dia (Ucok Kronis,red) membacok saya pake egrek, 2 kali dihujamkannya ke kepala hingga saya sempoyongan melarikan diri,” kata Dedi Irdawan saat ditemui di RSUD Rantauprapat.

Menurut Dedi, Ucok Kronis pernah dilaporkan ke Polres Labuhanbatu karena mencuri buah sawit orangtuanya. Dia menduga Ucok Kronis berniat membunuhnya karena dendam pribadi. “Dalam pergaulan baik-baik saja. Gak ada sikap benci ataupun memusuhi. Tapi entah kenapa, saat itu, saya sedang asik nonton TV, dia (Ucok Kronis,red) langsung masuk ke rumah dan membacok kepala saya,” sebut Dedi Irdawan.

Sesuai keterangan istri korban, suaminya yang melarikan diri tidak dibantu oleh tentangganya sekalipun kondisi Dedi Irdawan sudah sempoyongan dan berlumuran darah. Padahal, di samping rumahnya banyak anak muda berkumpul. “Sudah minta tolong kami, namun tak ada satupun yang menolong. Hingga kami ke rumah bidan untuk mendapatkan pertolongan pertama, kami masih terus diikuti (diintai,red),” kata istri korban yang meminta namanya tidak dicatut.

Ditanya tentang laporan polisi dan perkembangan penyidikan yang dilakukan Polres Labuhanbatu, Dedi Irdawan bersama istrinya mengaku Ucok Kronis masih belum ditangkap. Menurut Dedi, Ucok Kronis masih berkeliaran di Suka Makmur. “Sepanjang Ucok Kronis belum ditangkap, kami khawatir dan resah. Informasi yang kita terima, Ucok Kronis masih berkeliaran di Suka Makmur,” sebut Dedi Irdawan dan istrinya serentak.

Perkara Dedi Irdawan telah dilaporkan oleh abangnya, Jhon Natalius Bantara Limbong dengan nomor LP/238/II/2015/SU/RES-LBH tanggal 10 Februari 2015. Dikonfirmasi via short massage service (SMS) terkait pelaku pembacokan, Ucok Kronis belum ditangkap dan masih berkeliaran di Suka Makmur, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswiardi dan Kasat Reskrim, AKP Hendra Eko T.memilih bungkam. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.