Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pemadaman Listrik Terus Terjadi, Warga Nias Tagih Janji Jokowi

Pemadaman Listrik Terus Terjadi, Warga Nias Tagih Janji Jokowi

Gunungsitoli | suarasumut.com — Masyarakat Kepulauan Nias menagih janji Presiden Jokwi terkait penanganan masalah kelistrikan di Kepulauan Nias. Hingga awal Desember 2016, pemadaman listrik masih terus terjadi di Kepulauan Nias.

Onlyhu Ndraha warga Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias yang dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (6/12) mengaku kecewa, dan menagih janji Presiden Jokowi bahwa masalah kelistrikan di Pulau Nias berakhir November 2016.

Namun, menurut Onlyhu, hingga hari ini di daerahnya sering terjadi pemadaman listrik tanpa alasan yang pasti. “Di daerah saya, tanggal 13 – 21 November 2016 yang lalu setiap hari terjadi pemadaman listrik lima jam sehari.

Setelah kami komplain tidak terjadi pemadaman. Tetapi minggu lalu kembali terjadi pemadaman setiap sore selama satu satu sampai dua jam,” keluh Onlyhu.

Dia berharap janji Presiden bahwa krisis listrik di Pulau Nias teratasi pada November 2016 dapat ditepati. Selain di Kabupaten Nias, di Kota Gunungsitoli dan beberapa Kabupaten lainnya yang ada di Kepulauan Nias juga kerap mengalami pemadaman.

Bahkan di Kota Gunungsitoli terjadi setiap sore dan malam hari. Dan pada hari ini juga terjadi pemadaman siang hari selama beberapa jam.

Manager PT.PLN Area Nias Kriantus yang dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (6/12) mengaku jika pemadaman hari ini dilakukan karena pengetesan pengoperasian PLTG Idanoi. Pemadaman sebelumnya terjadi akibat pohon tumbang di beberapa lokasi.

“Hari ini terjadipemadaman karena untuk mendukung kelistrikan menyambut Natal dan Tahun Baru, dilakukan pengetesan pengoperasian PLTG. Sebelum PLTG beroperasi secara continue, harus dilakukan pengetesan,” terang Manager PT.PLN Area Nias.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
humas kota gunungsitoli, natal di nias tahun 2016, satpol pp gunungsitoli kelurahan saombo

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...