Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pelatihan Dan Uji Sertifikasi Kompetensi Operator Alat Berat

Pelatihan Dan Uji Sertifikasi Kompetensi Operator Alat Berat

Berastagi | suarasumut.com  –  Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, selenggarakan pelatihan operator alat berat dan uji kompetensi operator alat berada di Kabupaten Karo dan Dairi.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di Sibayak Hotel, Berastagi, Senin (26/3).
Pelatihan operator alat berat ini bertujuan untuk melatih para pekerja konstruksi pemula yang akan bekerja dan mengoperasikan alat berat sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang sesuia dengan standard kompetensi kerja nasional Indonesia sehingga dapat bekerja dengan baik dan berkualitas.

Sedangkan uji sertifikasi kompetensi operator alat berat merupakan salah satu upaya menambah dan meningkatkan taraf operator alat berat yang sudah ada baik di Kabupaten Karo dan Dairi yang belum bersertifikat agar memiliki sertifikat sehingga para operator dapat bekerja lebih baik lagi dan dapat bersaing dalam persaingan global.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan profesi operator alat berat merupakan profesi yang memerlukan keahlian khusus dalam pengoperasiannya, mengingat wilayah Kabupaten Karo yang sampai saat ini masih terus terkena dampak erupsi sinabung serta aliran lahar dingin, sehingga memerlukan pengoperasian alat alat berat yang handal serta memiliki sertifikasi dalam pengoperasian alat berat dilapangan.

“Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini, dengan harapan nantinya akan menghasilkan operator alat berat yang handal,”ungkap Bupati Karo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas Kontruksi Ditjen Bina Kontruksi Kementerian PUPR Ober Gultom, Kepala Balai Material Kontruksi Ditjen Bina Kontruksi Kementerian PUPR Tolhas Sidabutar, Kadis PUPR Kab Karo Ir Paten Poerba, Kepala Bappeda Kab Karo Ir. Nasib Sianturi, Dinas PUPR Dairi, para operator alat berat kabupaten Karo dan Dairi.(ts/ss-kr)

Kata kunci terkait:
perumahan arta bina ciherang

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.