Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pelantikan Pejabat Rektor Univa Labuhanbatu Berlangsung ‘Ricuh’

Pelantikan Pejabat Rektor Univa Labuhanbatu Berlangsung ‘Ricuh’

 

                                                             “Sesama Mahasiswa Saling Tonjok-Tonjokan”

 

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Menuai konflik di Universitas Alwasliyah Labuhanbatu yang disebut-sebut adanya dualiseme kepemimpinan akhirnya terjawab sudah.Meski Pelantikan yang berlangsung pada Senin (27/3/2017) sekitar pukul 16.00 Wib diaula Univa berlangsung ‘ricuh’.

Melalui surat resmi pengurus besar Aljam,iyatul Wasliyah Nomor 152/PB-AW/XXI/III/2017 menegaskan MPT PB Al Wasliyah Nomor MPT.PB-AW/E.EI/236/XX/III/2017 tentang pengangkatan dan penetapan pejabat Rektor Univa tertanggal 23 Maret 2017 dan keputusan senat yang menetapkan Basyarul Ulya,SH.MM sebagai pelaksana tugas Rektor universitas Alwasliyah Labuhanbatu.

“Kalau ada yang mengaku lagi hari ini sudah jelas siapa yang kita lantik,saya termasuk pengurus besar.Jadi tadi itulah yang resmi untuk rector tersebut,”Kata Dr.Ir.Amran Arifin.MM.MBA saat di Wawancarai Wartawan.

Menurutnya, dengan adanya dualiseme kepemimpinan kita menduga adanya Oknum-Oknum yang bermain saat itu, sehingga ada pengakuan yang lain kalau dia dilantik yang lainya.

“Yang jelas ini lah yang resmi sebagai Rektor di Univa.Dan kami datang ke Univa itu, membawa surat yang resmi untuk melantik Basyarul Ulya,”bilang Amran.

Sementara itu Dr.H.Irwansyah Ritonga,SH M.hum diminta tanggapannya mengatakan, atas pelantikan yang dilakukan di Univa itu ia merasa heran,karena ia menyebutkan sebagai Rektor yang sah, dia tidak diberitahukan atas adanya pelantikan yang sedang berlangsung untuk rektor.

“Saya pun bingung,saya yang sebagai rektor disini tidak diberitahukan atas pelantikan tersebut, padahal saya masih menjabat rektor,”ungkapnya.

Ditambahkannya, meski apa yang dilakukan hari ini,saya sebagai rektor yang masih resmi akan tetap menduduki jabatan saya.”Saya pun punya persedur juga,”tandas Irwan.

Pantauan Wartawan, atas pelantikan yang berlangsung di Aula sejumlah mahasiswa terlihat saling tonjok-tonjokan atas pelantikan tersebut. Diduga pro dan kontrak antar sesama mahasiswa telah terjadi. Bahkan salah satu dosen pengajar di Univa itu mengkumandagkan Allah huakbar.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
rektor univa labuhanbatu, pelantikan rektor univa labuha batu berlangsung ricuh, univa ricuh, Kabar univa labuhan batu, berita univa labuhanbatu, rektor univa rantau prapat, berita pelantikan rantauparapat, kabar univa labuhanbatu, kasus rektor univa labuhan batu, kabar sumut com univa

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...