Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pelantikan Pejabat Fungsional Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kapus Pada UPTD Di Lingkup Dinkes Karo

Pelantikan Pejabat Fungsional Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kapus Pada UPTD Di Lingkup Dinkes Karo

Karo | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Karo melantik 19 diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut dilaksanakan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (20/4).

Pejabat Fungsional diberi Tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas yang dilantik adalah sebagai berikut, dr. Edisyah Putera R Tarigan sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Mardinding, dr. Abdul Rahman Surbakti sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Juhar, dr. Ritna Karokaro sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Namanteran, dr. Wasta Sinulingga sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Kutabuluh, dr. Jingkat Tarigan sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Munte, dr.Florencia Glosinia sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Payung, dr. Tetra Sakti Parulian Munte sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Barusjahe, dr. Eva Julietta Tarigan sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Dolatrayat, dr. Jendamuli Sembiring sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Tigabinanga, dr. Lenny Florenta br Sinulingga sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Singa, dr. Abednego Ginting sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Simpang Empat, dr. Daniel Perangin-angin sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Tigapanah, dr. Diah Pitaloka sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Perumahan Korpri, dr. Arjuna Eddianta Ginting sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Lau Baleng, dr. Lapan Tarigan sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Kabanjahe, dr. Bartolomeus Karo karo sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Merek, dr. Rahmenda sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Berastagi, dr. Eddy Antoni Pinem sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Tiganderket, dr. Litaria Sitepu sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Merdeka

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan” kepada yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, bekerja dengan sunguh-sungguh, cermat dan memiliki disiplin yang tinggi untuk mengabdi pada bangsa, negara dan daerah serta membekali diri secara terus menerus demi terciptanya aparatur negara yang professional, bermoral dan bermartabat.

“Saudara sekalian adalah ujung tombak dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Karo ini, saya harapkan dapat menjadi pelopor dan motivator dan mampu mendorong kinerja organisasi yang lebih baik terutama dibidang pelayanan kesehatan,”ungkap Bupati Karo.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengingatkan kepada para pejabat dan seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Karo untuk senantiasa melakukan pembenahan pembenahan fundamental yang lebih baik sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal dan efisien melalui perubahan dan pembaharuan sikap mental dan prilaku.

“Tanamkan dalam pola pikir saudara sifat kreatif, inovatif dalam setiap kerja melalui bekerja dengan cerdas, ikhlas, tuntas, berkualitas dan bukan kerja asal,”ungkap Bupati Karo.

Turut hadir dalam tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karokaro, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, S.Sos, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina, Pimpinan OPD dan Camat, para keluarga dan tamu undangan lainnya.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.