Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pelaku Pencurian SMAN 1 Sibolga Pria Pengangguran Residivis Kambuhan

Pelaku Pencurian SMAN 1 Sibolga Pria Pengangguran Residivis Kambuhan

SIBOLGA | suarasumut.com – Menindak lanjuti laporan pengaduan terkait kehilangan yang terjadi di lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Sibolga pada tanggal 1Februari 2017 atas nama Ali Sutan Lubis selaku Kepala Sekolah.

Kapolresta Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu Sik melalui Kasubbag Humas Aiptu Rahmadansyah S Sormin memberikan keterangan kepada media bahwa pelaku pencurian telah diamankan pihak Polres Sibolga, Selasa (21/2).

Dikatakannya, adapun barang-barang yang diambil pelaku dari kantor sekolah yakni 2 unit Proyektor Infokus, 1 unit televisi merek LG, 1 unit Laptop merek Toshiba,1 kamera merek Canon dan sebuah Gitar, ditaksir kerugian mencapai Rp 32 226. 000.

Setelah dilakukan olah TKP oleh Satreskrim Polres Sibolga, pada hari Minggu 12 Februari 2017 sekira pukul 23.00 wib salah seorang pelaku pencurian diamankan pihak Polres Sibolga dari rumah keluarga tersangka di Pinangsori Tapteng.

Dari hasil pemeriksaan pihak Polres Sibolga, diketahui bahwa tersangka berinisial JS alias L (22) pria pengangguran yang tinggal di Jl Cornel Simanjuntak Kel Huta Tonga-tonga Sibolga mengaku pernah dihukum atas kasus pencurian pada Tahun 2015 dan divonis selama 1 Tahun 8 Bulan di Lapas Sibolga.

Dalam menjalankan aksinya pada Rabu (1/2) pukul 02.00 wib dini hari tersangka JS beserta 2 orang temannya yang namanya telah dikantongi polisi, masuk kedalam ruangan setelah terlebih dahulu merusak pintu kantor tata usaha SMA Negeri 1 Sibolga menggunakan obeng dan tang yang telah dipersiapkan, dan mengambil barang-barang dari ruangan kantor.

” 2 unit Proyektor Infokus, 1 unit Televisi, 1Kamera merek Canon, 1 unit Laptop merek Toshiba dan sebuah Gitar,” beber Sormin.

“Kemudian menjualnya kepenadah ( juga sudah dikantongi identitasnya) sebesar Rp 2.100.000. Namun baru diterima sebesar Rp 1.100.000, dari hasil penjualan dibagi rata, masing-masing mendapatkan sebesar Rp 350,000 sedangkan sisa penjualan telah habis dibelanjakan para tersangka,”tambahnya.

Ketika ditunjukkan barang bukti kepada tersangka membenarkan bahwa ini yang telah diambil yakni, Televisi, Laptop, Infokus dan Kamera, pelaku mengamininya.

Untuk saat ini pelaku pencurian ditahan di RTP Polres Sibolga dan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3 e, 4 e dan 5 e KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara, dan untuk 2 orang temannya masih dalam pencarian pihak Polres Sibolga. (ip/ss-sb)

Kata kunci terkait:
perampokan di sibolga, pencurian di sma negeri 1 sibolga, pencuri sma negeri 1 sibolga, pelaku maling motor sibolga, berita pencuri di SMA n 1 sibolga, 3 pencuri sma negeri 1 sibolga diringkus, kasus pencurian sibolga, kabar sibolga tentang pembobolan sma n 1 oleh 3 orang pelaku pengangguran, suara rakyat tapanuli sibolga, pencurian anak di sibolga

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...