Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PELAKSANAAN UN TINGKAT SLTA DI SERGAI BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

PELAKSANAAN UN TINGKAT SLTA DI SERGAI BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

Perbaungan, suarasumut.com – Pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) bagi siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah ( SMA/SMK/MA ) tahun pelajaran 2013/2014 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dilaksanakan selama tiga hari serentak mulai, Senin ( 16/04 ) berlangsung tertib dan lancar.

Pada hari pertama, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Umkap Fitriadi S.Sos, MSi, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Perbaungan Drs. Suhairi MPd bersama Kapolres Sergai AKBP Benedictus Anies Purnawan S.IK, M.Si meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Perbaungan.

Saat meninjau UN di SMA Negeri 1 Perbaungan, Bupati H.Soekirman menyatakan bahwa pelaksanaan ujian di sekolah itu cukup baik. Para pengawas yang ditugaskan dengan sistem silang dan dipantau langsung oleh tim dari Dewan Pendidikan Provinsi Sumut dan Pengawas Satuan Pendidikan dari Unimed untuk setiap sekolah sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh
tanggungjawab. Serta untuk pengamanan jalannya UN dan pendistribusian Naskah ujian serta Lembar Jawaban Ujian turut serta diawasi aparat keamanan dari Kepolisian Resort Sergai.

Secara khusus Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa peninjauan pelaksanaan UN ini untuk melakukan supervisi yang tujuannya melihat kesiapan, kelengkapan dan kehadiran siswa maupun para pengawas. Dan diharapkan tingkat kelulusan peserta SMA/SMK/MA tahun 2013/2014 dapat dipertahankan bahkan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, ujar Bupati Soekirman.

Dari data yang diperoleh, jumlah siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang mengikuti UN sebanyak 6.720 orang terdiri dari peserta dari SMA 3.263 orang ( laki-laki 1.294, perempuan 1.969 orang ), SMK 2.357 orang ( laki-laki 1.522, perempuan 835 ), MA sebanyak 931 orang
( laki-laki 453, perempuan 478 ) serta Paket C sebanyak 169 orang ( laki-laki
124, perempuan 45 ).

Mata pelajaran yang diujikan secara nasional ini untuk SMA/MA jurusan IPA hari
pertama UN yaitu Bahasa Indonesia dan Biologi, hari kedua, Selasa ( 15/4 )
Matematika dan Kimia serta pada hari ketiga, Rabu (16/4) mata pelajaran Bahasa Inggris dan Fisika. Sedangkan untuk jurusan IPS hari pertama Bahasa Idonesia dan Geografi, hari kedua Matematika dan Sosiologi serta hari ketiga Bahasa Inggris dan Ekonomi.

Bagi siswa yang belum mengikuti UN karena sakit ataupun alasan mendesak lainnya dapat mengikuti UN susulan yang dilaksanakan mulai tanggal 21-23 April 2014 mendatang dengan jadwal mata pelajaran yang sama.

Dijelaskan Kepala SMA Negeri 1 Perbaungan Drs. Suhairi MPd melaporkan bahwa peserta ujian di SMA ini sebanyak 325 siswa dan pada hari pertama pelaksanaan UN ini semua siswa hadir mengikutinya. ( pu/ss/prb )

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...