Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pelajar Di Cikampak Sudah Disusupi Narkoba‏

Pelajar Di Cikampak Sudah Disusupi Narkoba‏

Cikampak I suarasumut.com – Kalangan pelajar di Cikampak Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) kini sudah mulai disusupi narkoba serta daerah itu sudah darurat narkoba dan aparat terkait di daerah itu harus bertindak tegas menyikapi masalah ini. Sebab saat ini yang disusupi narkoba bukan lagi kawula muda akan tetapi sudah merambat ke kalangan pelajar.

Demikian disampaikan Robin Sitanggang SH Sekretaris LSM Aliansi Indonesia Korwil Labusel kepada suarasumut.com, Sabtu (25/6) dikantornya. Dikatakannya, bahwa penerimaan siswa baru tahun ini, baik itu dari SMP masuk jadi siswa baru ke SMA dan bahkan masuk ke perguruan tinggi pun supaya diadakan tes urine, untuk mengetahui apakah siswa tersebut terkontaminasi narkoba atau tidak sehingga untuk tidak mempengaruhi kepada siswa yang lain yang belum terkontaminasi oleh narkoba.

Maka pemberantasan narkoba pun harus betul betul seimbang dan tegas antara tindakan pencegahan pemberantasan dan rehabilitasinya. Jangan peredaran narkoba dibagian hilir diberantas sementara kedatangan dari daerah hulu masih deras mengalir, maka diminta kepada Polri dan TNI agar benar benar memberantasnya. “Karena saat ini negara kita ini sudah gawat darurat narkoba,”kata Robin Sitabnggang,SH.

Selanjutnya Robin mengatakan jika dibuat skala perbandingan antara pemakai narkoba dengan yang tidak, maka hasilnya boleh dikatakan 7 banding 3, dia memisalkannya dilingkungan rumahnya sendiri dari 10 rumah yang saling berdekatan ternyata ada 7 rumah yang penghuninya yang terlibat narkoba. “Inilah salah satu contoh keberhasilan bandar narkoba untuk menghancurkan anak bangsa,”katanya.

Aparat penegak hukum seolah tidak mampu mengendus bau amis narkoba yang telah menyebar di wilayah hukum Polsek Torgamba Labusel dan hal ini tentu terkesan adanya pembiaran yang terorganisir dan sistematis.(jr/ss-ls)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...