Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pekerjaan Proyek Dana Desa Di Sei Sentosa Asal Jadi?

Pekerjaan Proyek Dana Desa Di Sei Sentosa Asal Jadi?

Panai Hulu | suarasumut.com  –  Parit beton yang dikerjakan Kepala Desa Sei Sentosa sepanjang 580 meter dengan anggaran Rp 222 .721.360 atau terbilang (dua ratus dua puluh dua juta tujuh ratus dua puluh satu ribu tiga ratus enam puluh rupiah) yang bersumber dari APBN T.A 2015 sudah retak dan pecah.

Padahal pengerjaannya terbilang baru beberapa bulan selesai, diduga kuat dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) atau kontrak kerja.

Pasalnya, parit beton yang menguras anggaran Dana Desa ini kondisinya sudah retak-retak, hal ini disinyalir “permainan” sang kades demi meraup untung besar, sehingga dalam pekerjaannya terkesan asal jadi.

Darwis warga Panai Hulu merasa kecewa dengan pekerjan yang dilakukan Kepal Desa melalui Tim Pelaksana Kegiatannya, menurut Darwis Kepala Desa Sei Sentosa Suwardi lebih mementingkan untung besar tanpa menghiraukan kualitas serta mutu pekerjaan.

“Beginilah kalau Kepala Desa mau untung besar, ia lebih memilih isi kantongnya dari pada kualitas kerjaannya,”ungkap Darwis yang akrab disapa Ulong.

Kepala Seksi PMD/K Kecamtan Panai Hulu Buhori saat dikonfirmasi realitas melalui selulernya mingu 10/01 mengatkan kalau hamper semua pekerjaan kepala desa melalui dan desa ini memang tak satupun yang sesuai RAB, hal in menurut nya dikarenakan Kepala Desa lebih memilih untung besar dari pada memprioritaskan kualitas.

“Memang begitu la semua kerjan kades itu, orang itu kan lebih memilih untung besar dari pada kualitas kerjaan, yang penting sam orang itu, dapat untung besar,”ungkap Buhori.

Disingung peran serta dan tangung jawab pihak Kecamatan dalam mengawasi pekerjaan kepala desa yang asal jadi tersebut, Buhori mengatakan kalu hal tersebut Camat lah yang bertanggung jawab.

Ironisnya, informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan kalau selama ini, diduga camat telah memperoleh sejumlah upeti dari Kepala Desa, sehingga walaupun pekerjaan yang dilakukan Kades asal jadi dan sarat dengan korupsi, yang penting setorannya lancar.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
parit beton panai hulu sei sentosa

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...