Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pejabat Labusel Berikan Hak Suaranya Di Pilpres 2014

Pejabat Labusel Berikan Hak Suaranya Di Pilpres 2014

Kotapinang, suarasumut.com – Empat pejabat pemerintahan daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan menyalurkan hak suara mereka dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Rabu (9/7), di masing-masing TPS yang berbeda.

Sementara animo masyarakat sangat antusias memberikan hak suara mereka. Plt Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel M Irsan dikonfirmasi mengatakan, bahwa bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung melakukan pencoblosan di TPS 21 dengan jumlah DPT 224.

Sedangkan Wakil Bupati Maslin Pulungan di TPS 26 dengan jumlah DPT 325, sementara Sekdakab Labusel Zulkifli di TPS 24 dengan jumlah DPT 237 yang masing-masing masih berada di kelurahan Kotapinang Kecamatan Kotapinang Labusel. Namun untuk Ketua DPRD Labusel Fery Andhika melakukan pencoblosan di TPS 25 Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Labusel

“Lokasi TPS di mana pencoblosan Bupati dan Wakil Bupati sama seperti TPS Pileg lalu,”kata Irsan.

Disela-sela pencobolosan berikan hak suaranya, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung berharap bahwa pelaksanaan Pilpres 2014 dapat berjalan aman dan lancar sehingga kondusifitas keamanan di Labusel dapat tetap terjaga.

Usai mencoblos, Wildan Aswan Tanjung melanjutkan kegiatan melepas Tim Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Pilpres di Kabupaten Labusel untuk melakukan monitoring ke sejumlah TPS di daerah tersebut.

“Mudah-mudahan partisipasi masyarakat Labuhanbatu Selatan pada Pilpres tetap tinggi, mengingat pada penyelenggaraan Pemilu Legislatif kemarin Labuhanbatu Selatan mendapat peringkat kedua di Sumut dalam hal persentase kehadiran masyarakat menyalurkan hak suaranya,” tuturnya.

Usai mencoblos, Wildan Aswan Tanjung melanjutkan kegiatan melepas Tim Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Pilpres di Kabupaten Labusel untuk melakukan monitoring ke sejumlah TPS di daerah tersebut.

Terpisah, Ketua DPRD Fery Andhika Dalimunthe, ketika dikonfirmasi di hari pelaksanaan Pilpres 2014, Rabu(9/7) pagi tadi mengatakan, pihaknya bersama keluarga menyalurkan hak suara di TPS 25 Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Labusel.

Pantauan suarasumut.com, tak ada terlihat yang istimewa tempat Bupati Labusel tersebut mencoblos. Sama seperti TPS lainnya, TPS yang mengambil tempat di salah satu ruang terbuka disamping sebelah kanan pengadilan Rantau Prapat cabang Kotapinang Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotapinang Labusel yang di jaga 1 personil kepolisian dan 2 anggota Linmas, serta 2 personil Satpol PP.

Sementara terlihat sejumlah warga yang juga masuk dalam daftar DPT silih berganti memasuki TPS di kecamatan Kotapinang Labusel.
Perolehan suara sementara Pilpres 2014, informasi diperoleh, di Aula Kantor Bupati Labusel melalui alat proyektor Kesbang dan Linmas di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK unggul dengan jumlah suara 66.049 sedangkan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta memperoleh jumlah suara 64.784 dari jumlah pemilih sebanyak 191.101 jiwa sebanyak 707 TPS yang tersebar di 54 desa/kelurahan. (zr/ss/ls)

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *