Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Peduli Rohingya, OMI Serta Pelajar Solidaritas Galang Dana Di Tapteng
Jpeg

Peduli Rohingya, OMI Serta Pelajar Solidaritas Galang Dana Di Tapteng

Tapteng | suarasumut.com  –  Etnis Rohingya yang di beritakan mengungsi meninggalkan Myanmar hingga kini masih tetap menggugah perhatian dari berbagai daerah di negara Indonesia.

Di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) provinsi Sumatra Utara (Sumut), ratusan mahasiswa/i yang tergabung dari beberapa pelajar agama islam melakukan aksi solidaritas penggalangan dana berjalan kaki yang diperkirakan sepanjang 4 Km di jalan lintas Sibolga-Padang Sidempuan.

“Kita dari Organisasi Mahasiswa Islam (OMI) yang terdiri dari kader, dari sekolah, serta remaja-remaja mesjid,” kata Ketua Cabang OMI, Freddy Siswanto Purba terhadap media seusai penggalangan dana di Masjid Al Hikmah kecamatan Pandan, Senin (18/09/2017).

Freddy mengatakan, sebelum melakukan aksi solidaritas penggalangan dana bantuan turun ke jalan, terlebih dahulu menyurati ke berbagai sekolah yang ada dalam aksi.

“Di Tapteng, baru hari kami mulai, sebelumnya jumat kemarin, kami telah melakukan aksi ini di kota Sibolga. Namun, mahasiswa/i yang berminat dalam aksi ini hanya sebahagian,” ujar Freddy.

Ia berharap pemerintah setempat agar lebih serius dalam menganggapi aksi solidaritas yang dilakukan yang tergabung dalam aksi itu.

“Artinya, bisa menyampaikan terhadap korban bahwa kita dari masyarakat ikut prihatin terhadap Rohingya,” pintanya.

Freddy Siswanto menegaskan aksi yang dilakukan itu akan tetap dilakukan hingga menemukan titik terang tentang nasib Rohingya.

“Kami akan lakukan lagi hingga menentukan nasib Rohingya, dan akan ada penambahan tentang aksi solidaritas ini,” ucapnya.

Tampak sejumlah mahasiswa/i serta pelajar SLTA sederajat yang tergabung itu menggunakan ikat kepala bertuliskan “Peace Help Rohingya” serta memegang spanduk terkait Rohingya.

Para aksi solidaritas ini start berjalan kaki dari mesjid Raya Sibuluan Kalangan hingga titik akhir di mesjid yang di pandu pengamanan jalan dari satuan lalulintas lintas polres Tapteng.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...