Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pedagang Tionghoa Ditemukan Tewas Terikat Di Ruko

Pedagang Tionghoa Ditemukan Tewas Terikat Di Ruko

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pedagang sembilan bahan pokok etnis tionghoa Kota Gunungsitoli Leonard Sulimto alias Kindek (50) ditemukan tewas. Korban ditemukan tewas di lantai II, rumah toko (Ruko) milik korban yang terletak di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Minggu (21/8) sekitar pukul 08.15 wib.

Jimmi keponakan korban yang ditemui di lokasi kejadian membenarkan jika adik bapaknya Leonard Sulimto alias Kindek ditemukan tewas. Pamannya ditemukan pertama sekali tewas pada pukul 08.15 wib.

“Sebelumnya kami tidak curiga ketika melihat pintu ruko milik paman saya terbuka ketika kami hendak ke Gereja pukul 06.30 wib. Kami kira dia juga mau ke Gereja makanya pintu rukonya terbuka, tetapi pulang Gereja pukul 08.15 wib, kami lihat pintu rukonya masih terbuka. Tante saya LG alias Ina Berlianan curiga dan memanggil manggil paman saya yang tinggal sendiri di ruko tersebut,”terang Jimmy.

Namun, korban tak kunjung keluar walau dipanggil berulang kali, sehingga kakak korban LG alias Ina Berliana naik ke lantai atas dan menemukan korban tewas bersimbah darah dengan tangan terikat. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polres Nias.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu. Osiduhugo Daeli yang ditemui pada hari yang sama membernarkan kejadian tersebut, dan kini Polisi sedang melakukan penyelidikan. “Untuk sementara kita belum tahu motif pembunuhan terhadap korban, tetapi kita sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Kita juga akan koordinasi dengan Reskrimum Polda Sumut untuk bersama-sama mendalami kasus ini,”tutur Kapolres Nias melalui Ps.Paur Humas Polres Nias.

Tidak lupa Kapolres Nias berharap dalam waktu dekat pelaku pembunuhan bisa diungkap, karena saat ini sejumlah karyawan yang bekerja di UD.Eterna milik korban sedang dimintai keterangan oleh Polisi.(ih/ss-gs)

Kata kunci terkait:
orang cina ruko, orang tionghoa meninggal, tionghoa medan meninggal

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...