Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pedagang Kaki 5 Direlokasi Ke Pasar Gambir Blok A

Pedagang Kaki 5 Direlokasi Ke Pasar Gambir Blok A

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi yang diwakili oleh Ir. Oki Doni Siregar melaksanakan gunting pita tanda dimulainya relokasi pedagang kaki 5 dengan kesadaran dan kepatuhan terhadap bimbingan pemerintah kota. Para pedagang kaki 5 bersedia untuk berjualan di Pasar Gambir blok A jalan Pemuda Pejuang/MT. Haryono. Para pedagang kaki 5 yang direlokasi sebanyak 132 pedagang, reloksai dilaksanakan, Kamis (31/3).

Pantauan awak media Wakil Walikota datang bersama rombongan, Kapolres Tebingtinggi, anggota DPRD Kota Tebingtinggi, Danramil 13, Ketua Kadin, Kepala Cabang BRI, Kepala Dispenda, Kepala Dinas DKP, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua asosiasi pedagang kaki 5, Ir. Pahala sitorus Ketua tim optimalisasi pasar sekaligus anggota DPRD Kota Tebingtinggi.

Ir. Oki Doni Siregar atas nama Walikota Ir. Umar Zunaidi MM menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tinggi nya kepada masyarakat Tebingtinggi dan para pedagang yang telah bersedia untuk berjualan di Pasar Gambir Blok A sesuai dengan Perwa Nomor 12 Tahun 2015.

Walikota berharap dengan relokasi pedagang ke Pasar Gambir blok A akan meningkatkan pendapatan para pedagang. Oleh karena itu Walikota berpesan agar tetap menjaga kebersihan tempat-tempat yang telah disediakan untuk berjualan yang ada di Blok A Pasar Gambir.

Kepada para pimpina terkait, apakah itu Dinas Kebersihan, Dinas Pendapatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP sebagai penegak Perda harus benar-benar melaksanakan fungsinya dengan penuh tanggung jawab. “Ini semua kita lakukan dan kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pedagang kaki 5 yang kita cintai bersama. Seraya, saya berpesan kepada para pedagang agar mematuhi peraturan dari pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedagang,”pintanya.

Kota Tebingtinggi selain kota Adipura adalah kota Smartcity, Kota kuliner, Kota pendidikan, kota Pasar/UMKM dan pantas disebut kota seribu pasar. Luas Kota Tebingtinggi 38,438 km2 mulai dari gerbang masuk Kota Tebingtinggi telah banyak ditemui pasar tradisioni.l Oleh karena itu Ir. Oki Doni Siregar meminta baik kepada Kadin maupun Dinas Deperindagkop Kota Tebingtinggi untuk meningkatkan peranan pemberdayaan pasar tradisionil, tentunya pelaku-pelaku usaha UMKM untuk siap berkompetisi dengan pasar-pasar modern yang ada.

Dalam kesempatan Ir. Oki Doni Siregar juga meminta Dinas Perhubungan agar membuka akses angkutan kota untuk dapat melewati rute-rute pasar tradisional yang disiapkan pemerintah Kota Tebingtinggi. Termasuk Pasar Gambir Blok A, Blok B dan Blok C .

Tim Optimalisasi Pasar Ir. Pahala Sitorus MM saat dikonfirmasi suarasumut.com dengan diplomasinya mengatakan, para pedagang kaki 5 Kota Tebingtinggi direlokasi baik ke Pasar Gambir Blok C maupun saat ini ke Blok A merupakan Pilot Project percontohan di Indonesia. Karena masyarakat pedagang dengan kesadaran sendiri dengan waktu yang paling singkat meminta untuk direlokasi. Oleh karena itu kepada instrument pemerintah kota, instansi terkait agar menjaga peraturan yang telah dikeluarkan oleh Walikota nomor 12 Tahun 2015 dengan baik dan bijaksana serta bertanggung jawab, sehingga Kota Tebingtinggi akan terus maju kedepan.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
kepala dinas perhubungan labuhan batu selatan, kabar dishub mandailing, Kabar dishub nias utara 2017, kepala dinas perhubungan palas dumatra utara, saipul sp mantan kadis perhubungan labuhan batu posisi jadi apa

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...