Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PDAM Tirta Bulian Launching Pembayaran Online

PDAM Tirta Bulian Launching Pembayaran Online

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan yang membayar pertama sekali rekening air PAM PDAM Tirta Bulian rumah dinas Walikota saat launching pembayaran rekening air PDAM Tirta Bulian, Rabu (3/8) dihalaman PDAM Jl.Pusara Pejuang melalui Alfa Mart.

Sebelumnya H.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar bersama Direktur PDAM Tirta Bulian Erwin Putra, Bappeda Sumut, Tarukim Sumut, PT.Pembangunan Prasarana, Bappeda Tebingtinggi dan PU melakukan pertemuan membahas tentang realisasi pembangunan spam regional.

Disampaikan Walikota, pembangunan Spam regional harusnya kita realisasikan sesuai dengan rencana, karena hal ini juga akan membawa dampak positif bagi warga Kota Tebingtinggi.

Untuk menindak lanjutinya Walikota menyatakan segera dibentuk Satgas khusus menanganinya dengan ketuanya dari Bappeda Sumatera dengan personil dari instansi terkait.  “Orang-orang yang ikut dalam pertemuan diruangan ini pun saya yakin bisa lakukan, karena inilah orang-orang yang bekerja selama ini,”ujarnya.

Dikatakannya, harus mengejar target nasional 100 persen air minum, dan Tebingtinggi punya potensi sumber air yang cukup dari Sei-Padang.

“Prospeknya kedepan Spam regional ini dipercaya akan lebih baik, dari pertemuan dengan pimpinan Pelindo II Pelabuhan Kuala Tanjung akan akan menjadi pelabuhan internasional mereka juga berharap kiranya Tebingtinggi bisa mensubsidi air bersih dari Tebingtinggi memenuhi kebutuhan mereka,”jelasnya.

“Yang terpenting kita tidak hanya mampu membangun instalasinya saja dengan menyiapkan dan memasang pipa-pipanya saja, tetapi lebih penting lagi adalah kita siap mensuplai airnya kepada masyarakat, kita kerjakan sesuai dengan peraturan yang ada,”ujarnya.

Direktur PDAM Tirta Bulian Ewin Putra berharap dengan sudah dibukanya beberapa loket pembayaran online dibeberapa tempat seperti Alfa Mart, Bank Sumut, Kantor Pos dan PPOB, warga pelanggan akan lebih mudah dalam membayar rekening airnya.

“Saya berharap warga semakin tertib dan disiplin lagi dalam membayar rekeningnya. Karena jika menunggak 3 bulan sambungan airnya akan diputus petugas.

“Apalagi tadi telah diresmikan Walikota pencatatan meter melalui android yang datanya akan diperoleh lebih akurat, tidak bisa dibuat main-main oleh petugas, segalanya akan terdata secara lengkap di database kantor PDAM Tirta bulian,”terang Erwin.

Dikatakannya PDAM Tirta Bulian yang merupakan satu-satu Perusahan Daerah milik Pemko Tebingtinggi yang saat ini masuk 5 dalam PDAM katagori sehat di Sumut, selayaknya kita bangun bersama-sama lebih baik kedepannya, yang nantinya bisa berkontribusi buat Pembangunan Kota Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...